Cara Membuat Menu Makanan Indonesia Gulai Ayam Praktis

Menu Makanan Indonesia
Gulai ayam adalah salah satu menu makanan Indonesia yang sangat disukai oleh banyak orang baik anak – anak maupun orang dewasa. Makanan ini cocok menjadi makanan pelengkap nasi baik untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam. Selain daging sapi, ternyata daging ayam adalah salah satu bahan utama yang sangat cocok sekali untuk Anda jadikan sebagai bahan utama daging yang lezat untuk gulai. Tertarik mencoba membuatnya sendiri di rumah? 

Berikut akan saya jelaskan cara membuatnya dan bahan – bahan apa saja yang bisa Anda gunakan dalam pembuatan menu makanan yang satu ini.

1. Bahan – Bahan yang Dibutuhkan
Siapkan berbagai macam bahan – bahan untuk pembuatan menu makanan Indonesia yang satu ini. Bahan – bahan tersebut diantaranya seperti ½ ekor ayam, ½ ons cabe merah, ½ butir kelapa, 2 buah bawang putih, 6 buah bawang merah, 3 butir kemiri, 1 sendok makan cabe giling, cabe rawit 12 biji (untuk yang tidak suka pedas boleh di lewat), 1 sendok makan cabe giling, 1 sendok makan lengkuas, ½ sendok teh jahe, 1 sendok teh kunyit bubuk, 1 sendok makan ketumbar bubuk, 1 sendok makan bumbu kalio ayam, penyedap rasa secukupnya, 2 biji cengkeh, bunga lawang 1 biji dan 2 ruas jari kayu manis.
Menu Makanan Indonesia
2. Cara Membuatnya
Masuk ketahap selanjutnya yaitu pembuatan menu makanan Indonesia gulai ayam. Pertama – tama blender bawang merah, kemiri dan cabe merah rawit dan masukan garam sehingga halus merata. Kemudian, masukan santan pada kuali dan campurkan bumbu yang sudah di blender tadi. Masukan ketumbar, kunyit, jahe, lengkuas dan juga cabe giling dan aduk hingga rata. Nyalakan kompor dengan api kecil lalu aduk hingga rata.

Setelah itu, masukan daun – daun dan juga bumbu lempar tadi seperti bunga lawang, cengkeh dan kayu manis kemudian aduk hingga mengelengak. Setelah bumbu siap, masukan ayam yang sudah Anda cuci terlebih dahulu menggunakan cuka agar tidak bau amis. Setelah ayam empuk, masukan kentang hingga masak dan kuah mengental. Setelah matang, angkat lalu sajikan pada wadah yang biasa Anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.