Jenis Trend Perkembangan Teknologi Komputer

Perkembangan Teknologi Komputer
Karena perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat maka manusia diharapkan untuk mampu mengatasi dan mampu untuk membaca trend untuk perkembangan teknologi komputer yang unggul dari masa ke masa. Karena, memang teknologi saat ini mampu menguasai dunia dan menjadi salah satu bagian yang memang cukup urgent di dalam kehidupan sehari-hari. 

Pada awalnya, komputer dapat digunakan untuk menghitung, diketahui bahwa kata komputer sendiri berasal dari kata “to compute” untuk menghitung. Kemudian, seiring berjalannya waktu, maka teknologi komputer juga dikembangkan dan bukan hanya sekedar mesin penghitung, namun mesin yang mampu memproses data dengan akurat.

Banyak sekali ditawarkan mengenai sistem operasi yang memang memiliki fungsi tidak hanya sebagai aplikasi juga dapat membuat agar manusia juga komputer dapat berkomunikasi dengan baik. Kemudian, salah satu sistem operasi yang mana cukup dikenakan bagi para pengguna komputer yaitu sistem operasi Unix. 

Dimana sistem operasi tersebut perlahan berubah begitu juga mengikuti trend dan semakin bertambah canggihnya teknologi dari masa kemasa. Oleh karena itu perkembangan teknologi komputer semakin canggih. Salah satu tokoh yang kita kenal dan berhasil mengubah trend mengenai perkembangan teknologi komputer adalah Bill Gates, dimana sang penguasa perusahaan yang didirikannya sendiri, yaitu Microsoft. Dimana, salah satu lahirnya PC atau Personal Computer yang dapat memproses data.

Kemudian, mengenai perkembangan hardware pada komputer yang selanjutnya mendorong trend perkembangan teknologi komputer. Mengikuti trend perkembangan teknologi komputer pada personal komputer kemudian bergeser pada teknologi komputer yang dibawa kemana-mana yaitu laptop. Jadi, kemudahan ini akan dihadirkan komputer berjenis mobile. Namun, selain laptop, ada pula kecanggihan teknologi yang lain yaitu notebook. 

Jika kita perhatikan, maka sesungguhnya trend perkembangan teknologi komputer mengarah pada memudahkan kita dalam pekerjaan, kemudian hobi bahkan sekedar bermain games. Namun, perkembangan teknologi itu mengarah pada fungsi, kemudian pengguna, juga bentuk, serta kinerja yang memang semakin baik. Jadi, bukan hal yang tidak mungkin jika kecanggihan komputer tersebut yang saat ini kita genggam sebagai mobile komputer dalam wujud notebook bahkan bisa dengan mudah kita bawa kemana-mana.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.