MENGAPA HARUS OLI SYNTETIC?

Image result for Oli Synthetic Top 1

Secara umum oli memiliki fungsi sebagai pelumas mesin kendaraan agar dapat berfungsi dengan baik. Namun tidak semua oli dapat menghasilkan kerja yang maksimal. Memilih jenis produk yang baik tentu akan menghasilkan kinerja mesin yang baik pula.  Banyak ragam oli yang beredar disesuaikan dengan jenis, harga, dan juga merk. Ada dua jenis oli yang tersedia, yaitu oli mineral dan oli syntetic

Oli mineral berasal dari hasil tambang asli yang dicampur dengan beberapa zat kimia.. Sedangkan oli syntetic berasal dari gas pemilihan senyawa oli mineral yang dicampur dengan oli mineral itu sendiri. Sehingga oli sintetik ini memiliki keunggulan yang lebih banyak dari oli mineral.

Saat ini jenis oli yang banyak dipilih oleh pemilik kendaraan adalah oli sintetik. Penggunaan yang cukup tinggi ini tentu didasarkan oleh keuntungan yang diperoleh. Diantaranya adalah:

Image result for Oli Synthetic Top 1

1. Melindungi mesin

Tingkat viskositas yang terkandung di oli sintetik akan melumaskan dengan merata, sehingga akan menjaga pergesekan setiap bagian mesin dengan sempurna.

2. Tahan temperatur yang tinggi 

Keadaan stabil menjadi salah satu ciri oli sintetik, sehingga kadar penguannya rendah. Ini akan baik untuk suhu kendaraan pada saat bekerja berat.

3. Menghemat penggunaan bahan bakar

Oli sintetik tahan terhadap daya oksidasi atau perubahan sehingga dapat tahan lama. Hal ini tentu akan lebih ekonomis dalam  penggunaan oli pada kendaraan.

4. Mesin lebih bersih

Oli sintetik memiliki partikel yang kuat dan tak mudah berubah walau di suhu yang tinggi ataupun rendah, sehingga dapat mencegah timbulnya endapan karbon pada mesin. 

5. Tahan temperatur rendah

Oli sintetik memiliki kemampuan mengalir yang baik karena tidak mudah mengkristal. Ini menyebabkan sirkulasi yang lancar dan membuat mesin dapat dioperasikan dengan baik walau dalam temperatur rendah.

Sebagai salah satu brand ternama, TOP 1 hadir dengan memberi keuntungan maksimal seperti ulasan di atas untuk berbagai jenis kendaraan. Varian oli syntetic untuk mobil motor kopling, ataupun motor matic hadir untuk memenuhi kebutuhan mesin kendaraan.

Jaminan kualitas serta harga yang terjangkau akan memuaskan para penggunanya. Gunakan OLI TOP 1 agar kinerja mesin kendaraan berjalan lancar dan mendukung aktivitas sehari-hari. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.