Perawatan Sederhana Agar Kewanitaan Tetap Sehat Setelah Melahirkan

Hasil gambar untuk Perawatan Sederhana Agar Kewanitaan Tetap Sehat Setelah Melahirkan
Melahirkan seorang aak merupakan cita-cita setiap wanita di dunia ini. Segala kebahagian akan teraih setelah seorang wanita menjadi ibu. Namun ada masalah kecil yang ditimbulkan setelah wanita melahirkan, terutama jika melahirkan dengan persalinan normal, yaitu pemulihan kesehatan wanita bagian kewanitaan.

Pada umumnya seorang wanita akan sangat takut bagian kewanitaannya rusak setelah melahirkan. Sehingga berbagai perawatan rela dijalani oleh seorang wanita demi bagian kewanitaannya kembali seperti sediakala. 

Berikut ini merupakan perawatan sederhana yang dapt mengembalikan kesehatan wanita bagian kewanitaan.

1. Kompres vagina. 

Pada saat habis melahirkan kewanitaan seorang wanita mengalami pembengkakan. Pembengkakan ini dipicu karena dorongan saat melahirkan. Sehingga untuk memulihkannya Anda dapat mengompresnya dengan menggunakan es batu. Lakukanlah pengompresan ini sesaat setelah melahirkan. Es batu yang memiliki suhu yang dingin juga dapat membantu meredakan rasa sakit di bagian kewanitaan Anda.

2. Duduk pada pemukaan keras. 

Jika Anda habis melahirkan secara normal, maka dapat dipastikan bahwa bagian kewanitaan Anda sedang terluka. Jika lukanya cukup besar (robek) maka perlu dijahit untuk menutupnya kembali. Jika itu terjadi maka janganlah Anda duduk di tempat yang empuk seperto sofa atau kasur hal ini akan membuat jahitan Anda sukar kering dan bergeser. Duduklah di perpukaan yang kasar. Seperti sofa tanpa busa.

3. Mengurangi tekanan (mengejan). 

Sehabis melahirkan alangkah baikya Anda mengurangi untuk mengejan. Sehingga saat Anda buang air besar hendaknya menggunakan obat pelunak tinja sehingga Anda tidak perlu mengejan dengan keras. Hal ini menghindari agar jahitan pada bagian kewanitaan Anda tidak robek.

4. Bersihkan luka dengan teratur. 

Untuk menjaga kesehatan wanita setelah melahirkan maka rawatlah luka Anda dengan teratur. Bersihkan luka jahitan pada bagian kewanitaan Anda dengan menggunakan antiseptic. Caranya adalah berendamlah Anda pada cairan anti septik kurang lebih dua kali dalam satu hari. Sehingga luka Anda menjadi cepat kering. 

Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk perawatan kesehatan wanita bagian kewanitaan setelah melahirkan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.