Cara Mengetahui Cincin Berlian Asli


Memakai perhiasaan bagi seorang wanita dapat menambah nilai penampilan menjadi terlihat lebih cantik apalagi jika mengenakan cincin berlian wanita asli tentu akan membuat anda terlihat lebih anggun. Cincin berlian biasanya dipilih bagi pasangan yang akan menikah yang akan dijadikan sebagai cincin pernikahan. 

Beberapa orang memilih berlian bukan hanya sebagai perhiasan semata namun juga sebagai investasi sebab semakin lama berlian memiliki harga yang semakin naik, maka tidak heran jika banyak orang yang lebih memilih untuk membeli berlian. Memang dari segi harga berlian sangat mahal oleh karena itu tidak semua orang bisa dengan mudah untuk membelinya bahkan bagi beberapa orang butuh beberapa waktu lama menabung demi bisa membeli berlian.


Namun jangan sampai anda yang telah menabung lama untuk membeli cincin berlian wanita asli tertipu dengan mendapatkan berlian yang palsu sebab saat ini banyak penjualan berlian yang palsu yang secara kasat mata sangat mirip sekali dengan berlian asli, untuk itu anda harus mengetahui bagaimana cara membedakan berlian asli dengan berlian palsu, dengan cara seperti berikut ini.

1. Gunakan loupe 

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan loupe atau kaca pembesar yang banyak di jual, jika anda melihat dengan menggunakan loupe berlian asi memiliki tepi yang tajam sedangkan berlian palsu ujungnya bulat.

2. Menggosok dengan amplas

Jika anda ingin mengetahui apakah berlian yang anda punya memiliki keaslian atau tidak maka anda bisa menggosoknya dengan amplas , jika berlian asli sama sekali tidak akan tergores namun jika ada goresan bisa jadi berlian yang anda miliki itu palsu.

3. Tes embun

Anda bisa juga melakukan tes embun untuk mengetahui keaslian berlian, caranya letakan berlian tepat depan mulut kemudian hembuskan nafas seperti anda menghembuskan napas ke cermin, jika berlian asli tidak akan berembun sementara berlian yang palsu akan berembun, hal itu dikarenakan berlian asli mempunyai sifat panas yang akan dengan cepat menebar.

Itulah cara mengetahui cincin berlian wanita asli, semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.