Jangan Tertipu Ini Cara Membedakan Perhiasan Berlian Asli

Hampir semua wanita menyukai perhiasan, dengan mengenakan perhiasan yang tidak berlebih maka seorang wanita akan sangat terlihat cantik. siapa yang tidak ingin memiliki perhiasan apalagi jika perhiasan tersebut merupakan perhiasan berlian yang pastinya akan membuat tampilan anda lebih cantik saat mengenakan nya. 

Maka tidak heran jika banyak orang yang membeli berlian bahkan bukan hanya untuk kepentingan hiasan penampilan saja namun juga harganya yang sangat mahal membuat beberapa orang menjadikan berlian sebagai investasi. Apalagi jika berlian yang anda beli merupakan berlian dengan jenis yang paling banyak dicari tentunya harganya akan semakin mahal.


Saat anda membeli berlian tentunya dibutuhkan kejelian serta beberapa pengetahuan tentang berlian, sebab jika sama sekali tidak mengetahuinya bisa saja anda membeli berlian yang palsu, sebab saat ini tidak sedikit oknum-oknum yang tidak bertanggung menjual barang yang kurang terjaga keasliannya demi meraup keuntungan sendiri jangan sampai uang yang anda keluarkan melayang begitu saja hanya karena mendapatkan berlian yang tidak asli. Untuk membedakan perhiasan berlian yang asli maka anda bisa mengatasinya sendiri, tidak harus selalu dengan alat pendeteksi berlian asli. 

Berikut ini hal yang bisa anda lakukan untuk mengetahui ciri dari berlian yang asli.

1. Tidak mudah tergores

Berlian yang asli sangatlah kokoh dan kuat sehingga tidak mudah tergores, kalaupun bisa tergores itu oleh sesama berlian yang asli. Anda bisa mengeceknya dengan memberikan benturan ringan, jika berlian tersebut retak maka dapat dipastikan berlian tersebut tidak asli.

2, Sangat berkilau

Berlian yang asli memiliki kilauan yang sangat indah, untuk mengecek nya maka anda bisa memberikan hembusan nafas pada arah berlian jika berlian tersebut terlihat berkabut maka berlian tersebut tidak asli. Bisa saja berlian yang asli juga akan berkabut saat diberi hembusan nafas namun dengan cepat kabut tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Itulah cara membedakan perhiasan berlian yang asli, jangan sampai tertipu ya agar tidak ada kerugian di akhir nanti.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.