Tips Menghilangkan Bau Badan

Hasil gambar untuk Tips Menghilangkan Bau Badan

Bau badan memang tidak mengganggu untuk waktu yang singkat atau untuk kegiatan aktif namun kalau untuk kegiatan resmi dan santai, bau badan sungguh sangat mengganggu. Aroma badan yang tercampur dengan keringat ini yang lama kelamaan sungguh akan menyebabkan penyakit pada kulit kita. 

Berikut adalah tips menghilangkan bau badan dengan bahan herbal yang mudah didapat diantaranya yaitu :

1. Bunga rosemary

Bunga rosemary adalah tanaman yang mengandung banyak akan minyak atsiri yang berfungsi untuk menghilangkan aroma bakteri akibat dari bakteri osmidrosis . yaitu bakteri yang tumbuh dan bertambah menjadi banyak akibat keringat yang keluar dari tubuh. Bunga rosemary juga bisa digunakan menjadi bahan alami untuk menghilangkan bau badan .

2. Daun sirih

Daun sirih sungguh memiliki manfaat yang sangat banyak dalam hal ini daun sirih berfungsi sebagai antiseptik yang bisa membasmi bakteri osmidrosis penyebab bau badan, daun sirih ini juga mengandung kandungan senyawa kimia diantaranya . minyak atsiri, karvakol, sineol . Daun sirih ini bisa gunakan dengan cara meminum rebusan daun sirih . mandi dengan air daun sirih, atau dijadikan teh daun sirih .

3. Cuka apel 

Cuka apel adalah minuman dengan bahan utamanya adalah buah apel yang diambil dengan memeras dari sari apel. Setelah itu cairan apel ditambahkan bakteri dan dan ragi untuk memfermentasikan menjadi alkohol dengan kadar ringan untuk konsumsi yang sedikit . sehingga dari ramuan tadi menghasilkan asam asetat yang berfungsi sebagai mikroba , cara untuk menghilangkan bau badan dengan cuka apel . bisa dengan mengoleskan cuka apel pada ketiak , diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air . cuka apel ini harus digunakan sebelum mandi.

4. Daun jambu biji

Tanaman ini mulai dari buahnya daunnya juga memiliki khasiat dan manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan . daun jambu biji ini juga memiliki senyawa penting antara lain zat zat penyemak atau psiditanin 9%, minyak lemak 6% dan minyak atsiri 0,4 % , apabila diurai secara lebih jauh daun jambu biji ini memiliki senyawa : flavanoid, alkoloid, pektin, tanin, dan minyak atsiri .dengan kandungan tersebut daun jambu biji dapat secara alami menghilangkan bau badan adapun caranya : dengan menumbuk halus 3 lembar daun jambu biji , setelah ditumbuk halus lalu oleskan pada ketiak diamkan selama 10-15 menit .dan terakhir bilas dengan air sampai bersih.

Demikianlah tips menghilangkan bau badan dengan herbal yang lebih alami dan tidak memberikan efek samping yang berketergantungan, semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.