Hal Penting Saat Beli Ponsel di Counter

Daftar Harga Smartphone
Membeli ponsel terlihat mudah karena yang menjual aneka merk cukup banyak. Begitu juga dengan toko yang menyediakannya mulai dari lokal maupun online. Sayangnya, hal ini ternyata tak semudah membalikkan tangan apalagi bila membeli lewat jalur online. Banyaknya kasus penipuan plus kekecewaan yang dirasakan menjadi satu alasan mengapa saat membeli gadget harus benar benar teliti.Sebagai langkah awal, Anda bisa melakukan pengecekan harga melalui catalog baik yang online maupun lokal. 

Biasanya, toko gadget yang up date akan selalu memberi daftar harga smartphone terbaru lengkap dengan spesifikasi nya. Hanya saja, jika diteliti lebih jauh biasanya harga online jauh lebih murah dibandingkan dengan toko resminya. Walau kondisi ini tidak sepenuhnya selalu ada dalam artian ada kasus khusus misalnya. Kalau sudah begini, Anda jangan terburu buru untuk melakukan transaksi karena ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti :
Daftar Harga Smartphone
Apakah ada BNIB atau BNOB. Adapun BNIB itu artinya Brand New in Box sementara BNOB itu artinya Brand New Open Box dimana keduanya memiliki perbedaan. Kalau BNIB artinya barang masih baru dan segel namun belum pernah dibuka. Sementara, BNOB itu sudah dibuka tapi barang masih dalam keadaan baru.

Perlu diketahui jika daftar harga smartphone online dengan counter resmi tidaklah terlalu jauh perbedaannya. Hanya saja, jika memang dijual dengan harga murah biasanya gadget yang diberikan itu dalam kondisi khusus. Artinya, bisa saja gadget yang dijual merupakan hadiah atau lainnya. Umumnya, jenis barang seperti ini tidak dijual dalam jumlah banyak.

Untuk itu, bagi mereka yang ingin membeli gadget di luar counter resmi ada baiknya benar benar memperhatikan label tersebut. Apalagi, bila membeli lewat jalur online dimana terkadang foto dengan gadget tidaklah sama. Kebalikannya, jika membeli lewat toko hp langsung maka Anda bisa mengecek secara langsung apakah BNIB benar benar resmi atau tidak.

Jadi, sebagai saran ada baiknya Anda membeli langsung gadget melalui counter resmi atau toko yang memang merupakan perwakilan dari merek tersebut. Hal ini penting guna menjamin smartphone yang Anda beli nantinya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.