Kenali Ciri Berlian Asli, Jika Anda Tidak Ingin Rugi

Diamond jewellery
Berlian merupakan batu mulia yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Batu yang satu ini terbuat karbon yang mengeras dan mengalami berbagai proses alam sehingga membentuk struktur yang padat. Berlian tampil dengan daya pikat yang sangat besar. Daya pikat nya terdapat pada kilauan yang dipantulkan oleh berlian keramik terkena sinar. Oleh karenanya tidaklah mengherankan jika diamond jewellery menjadi salah satu bahan idola untuk mempercantik perhiasan.

Diamond jewellery yang ada di pasaran sangatlah beragam. Tingkatan berlian ini ditandai dengan karat. Semakin tinggi kadar karat nya, maka semakin tinggi pula harga jual nya. Untuk yang karat nya tinggi bahkan dapat mencapai nilai fantastis hingga triliunan rupiah. Oleh karenanya dapat memancing pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat tiruan nya, namun dijual dengan harga asli. Sehingga Anda harus mengetahui ciri cairo berlian asli agar tidak tertipu.
Diamond jewellery
 Tidak mudah tergores. 

Berlian adalah batuan yang paling keras. Sehingga ia akan sangat kuat terhadap goresan. Jika Anda memiliki berlian dan tanpa sengaja bergesekan dengan benda lain namun tetap mulus maka itu salah satu ciri berlian asli.

 Dapat merefleksikan warna abu saja. 

Berlian merupakan batu yang sangat unik. Meskipun ia terbuat dari batuan yang pada umumnya bening, tapi ia tidak bisa memantulkan berbagai warna. Warna yang dapat direfleksikan oleh berlian adalah abu-abu. Sehingga jika Anda memiliki berlian dengan refleksi warna seperti pelangi, maka Anda harus cek lagi keaslian nya.

 Tidak mengapung di air. 

Salah satu cara mudah untuk mengecek ke salinan dari sebuah berlian adalah masukkan kedalam air. Jika berlian Anda mengapung ke permukaan maka Anda harus curiga dengan keaslian berlian Anda. Sebagaimana telah dijelaskan berlian memiliki tingkat kepadatan yang sangat rapat sehingga memiliki berat jenis yang tinggi. Dan ketika dimasukkan ke dalam air sudah pasti ia akan tenggelam.

 Tidak dapat dipanaskan.

Jika Anda memiliki berlian cara lain untuk mengecek keaslian nya adalah panaskan beberapa saat. Jika berlian anda panas dalam jangka waktu yang lama maka Anda harus curiga pada keaslian nya. Karena berlian tidak dapat menyimpan panas dalam waktu yang lama. Sehingga suhunya akan mendingin dengan segera.

Pastikan Anda membeli diamond jewellery ditempat yang terpercaya dan bersertifikat guna melindungi keaslian nya. Dan tempat itu adalah Frank & Co Jewellery.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.