Apa Itu Reksadana ? Dan Kelebihan yang Ditawarkannya

Gambar terkait

Investasi tentunya merupakan salah satu instrument keuangan yang harus dilakukan oleh semua orang guna kesehatan finansialnya di masa depan.  Karena seperti yang kita ketahui bahwa seiring dengan berjalannya waktu, seakan ada banyak sekali kebutuhan yang perlu kita penuhi. Seperti misalnya untuk biaya pernikahan, biaya beli kendaraan, biaya beli rumah, biaya sekolah anak dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah untuk mempersiapkan dana yang tidak sedikit itu, sejatinya kini bisa anda penuhi dengan mengikuti investasi reksadana. Bagi anda yang belum tahu apa itu reksa dana, berikut akan kami jelaskan.

Singkatnya Reksadana ini sebagai salah satu wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal, untuk selanjutnya akan diinvestasikan dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi. Jadi bisa dikatakan reksadana ini adalah merupakan salah satu alternatif investasi bagi masyarakat yang memiliki modal yang minim, dan tidak memiliki banyak waktu serta tidak juga memiliki keahlian untuk menghitung resiko atas investasi yang akan mereka lakukan. Maka dari itu investasi reksadana ini sangatlah cocok untuk dilakukan oleh seorang pemula yang ingin mulai belajar berinvestasi.

Gambar terkait

Kenapa bisa dikatakan demikian, karena reksadana ini sendiri memiliki berbagai kelebihan tersendiri bagi seorang investor pemula. Apa sajakah itu ? Berikut diantaranya :

1. Salah satu instrument investasi yang praktis
Anda tidak usah repot-repot untuk menganalisis dan mengamati pasar saham yang sifatnya rumit. Karena sejatinya  di investasi reksadana, investasi yang anda ikuti akan dikelola oleh manajer investasi yang sudah sangat profesional dan juga sudah memperoleh izin dari OJK.

2. Investasi yang sangat aman
Selama anda terjun kedalam dunia investasi reksadana, maka sudah sangat dijamin keamanannya karena uang investasi yang anda setorkan tersebut, akan dititipkan kepada bank kustodian atau rekening bank khusus sehingga lebih aman dari penyalahgunaan dana investor.

3. Bentuk investasi yang bersifat transparan
Di reksadana anda bisa dengan mudahnya ikut memantau keuntungan, risiko dan biaya investasi yang anda ikuti, karena bisa diakses  secara online. 

4. Biaya yang Terjangkau
Bagi pemula tak perlu khawatir karena nilai investasi reksa dana sangatlah terjangkau yaitu mulai dari Rp 10.000 saja. Nilai investasi yang rendah tentu membuat anda tidak perlu takut akan rugi nantinya meskipun belum ahli dalam dunia investasi.

Tertarik untuk ikutan reksadana ? Segera ikuti reksadana dari Manulife. Dan semoga apa yang kami paparkan mengenai apa itu reksadana ini, bermanfaat untuk anda. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.