Tips Cara Memeriksa Keramik Granit Berkualitas

Tips Cara Memeriksa Keramik Granit Berkualitas
keramik granit berkualitas

Lembaran granit adalah batuan beku dengan butiran, yang merupakan bentuk dari kristalisasi magma yang lambat di bawah permukaan bumi. Lembaran granit terutama terdiri dari kuarsa dan feldspar dengan sejumlah kecil mika, amphibol, dan mineral lainnya. Ini umumnya tersedia di chunk, tetapi memberikan on-site dalam bentuk tile atau slab. Lembaran granit digunakan untuk lantai, tangga, menghadap, countertops, table top, dados dinding, kusen pintu /jendela, pinggir, platform dapur, dll.

Keramik granit berkualitas biasanya menurun secara signifikan dari satu tempat ke tempat lain, kadang-kadang bahkan di tempat yang sama, terdapat variasi besar dalam naungan, pola, atau desain pelat. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk memeriksa kualitas granit:


Bagaimana Cara Memeriksanya?

Ukuran lempengan keramik granit berkualitas harus persegi, persegi panjang atau sesuai kebutuhan konsumen. Dimensi harus sesuai ukuran aktual dan toleransi tidak boleh melebihi 1 mm panjangnya dan lebarnya dan toleransi ketebalan tidak boleh melebihi 15% dari ketebalan sebenarnya. Ketebalan minimum 15 hingga 20 mm diperlukan untuk segala jenis pekerjaan konstruksi.
Itu harus keras, suara dan padat. Kekerasan harus diperiksa dengan menekan batu dengan beberapa benda keras, jika serpihan batu akan pecah dari lempengan itu harus ditolak.
Itu harus memberikan suara dering yang jelas ketika dipukul. Ini harus dipotong air tidak memiliki tanda lingkaran di bagian belakang lempengan.
Ini harus diperiksa untuk kualitas pemolesan dan pemotongan, dan harus memiliki satu wajah yang dipoles dengan benar dan ujung-ujungnya harus lurus dan sempurna pada sudut yang tepat dengan menggunakan mesin atau pemotongan tangan.
Diagonal lempengan batu granit harus sempurna dan panjangnya harus sama.
Lapisan atas harus seragam dan lurus dan harus bebas dari celah, tepi yang rusak, lubang dan lubang. Sudutnya harus tajam dan lurus.
Warna harus diperiksa dengan menggosok dengan kain yang dicelupkan ke dalam minyak tanah atau bensin, jika kain membawa warna maka warna buatan harus ada di atasnya. Itu harus ditolak.

Dapur granit harus diperiksa porositasnya dengan menjatuhkan 3 hingga 4 tetesan jus lemon (asam sitrat) di atas permukaan granit. Demikianlah Artikel tentang Bagaimana Cara Memeriksa Keramik granit berkualitas semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.