Tips Menjalankan Bisnis Di Bulan Puasa

peluang usaha di bulan ramadhan
Saat bulan ramadhan tiba Selain bisa meningkatkan pahala lewat berpuasa dan bersedekah, Kamu juga bisa menambah jumlah uang di tabungan. Manfaatkanlah peluang usaha di bulan ramadhan ini karena kesempatan bisnis atau usaha terbuka lebar. Jika Kamu tertarik untuk mengumpulkan uang lebih demi Lebaran nanti, yuk cari tahu apa saja bisnis atau usaha yang bisa dicoba di bulan suci ini. 

Tidak semua orang memiliki waktu guna menyiapkan makanan untuk sahur atau berbuka puasa. Oleh karena itu, Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk membuka catering makanan, sekaligus menyediakan jasa antar nya. Supaya lebih mudah, Kamu bisa menawarkan paket catering mingguan atau bulanan. 
peluang usaha di bulan ramadhan
Setiap harinya, Kamu menyajikan menu yang berbeda-beda supaya pelanggan tidak merasa bosan. Untuk harga dan menu yang disukai, Kamu bisa melakukan tes pasar terlebih dahulu. Makanan dan minuman berbuka puasa, Menjelang jam berbuka puasa, orang-orang ramai menjajakan makanan mereka. Ada kolak pisang, gorengan, es blewah, es cendol, es pisang ijo, sop buah, bubur sumsum, dan masih banyak lagi.

Nah, Kamu bisa mulai menjual di pinggir jalan, halaman depan rumah, atau Kamu bisa menjualnya kepada teman-teman di kantor. Kue khas Lebaran Saat Hari Raya Idul Fitri, kue kering banyak disediakan di atas meja sebagai camilan untuk para tamu yang bertandang. Nah, dari jauh-jauh hari, Kamu bisa mencoba untuk menjual kue khas Lebaran, misalnya nastar, putri salju, lidah kucing, hingga kue semprit.

Untuk bisnis atau usaha kue khas Lebaran, Kamu bisa membuatnya sendiri jika bisa. Atau, jika repot membuat sendiri, Kamu bisa menjual kembali kue yang Kamu beli dari orang lain alias menjadi reseller. Bisnis atau usaha yang satu ini juga cukup menguntungkan. Biasanya menjelang Hari Raya Idul Fitri, orang-orang berniat untuk membeli pakaian baru supaya tampil lebih segar dan berbeda dari biasanya. 

Nah, Kamu bisa memanfaatkan momen tersebut guna mendapatkan uang tambahan.
Apabila Kamu merasa memiliki selera yang bagus dalam dunia mode, peluang usaha di bulan ramadhan yang menjanjikan ini sudah pasti cocok untuk Kamu. Yang perlu diperhatikan, Kamu harus peka terhadap perkembangan mode dan cari tahu model baju seperti apa yang sekiranya akan disukai oleh pelanggan Kamu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.