Posisi Tidur Yang Baik Untuk Ibu Hamil

aplikasi masa subur
Mengetahui periode kehamilan sangatlah penting bagi wanita yang sudah menikah. Ada kalanya bahwa periode kehamilan begitu susah di deteksi karena biasanya wanita yang belum pernah hamil tidak mengetahui akan tanda-tanda tersebut. salah satu cara paling mudah yang bisa digunakan untuk mendeteksi kehamilan dini adalah dengan cara menggunakan aplikasi masa subur.

Dengan aplikasi masa subur, seorang wanita akan lebih mudah mengukur siklus haidnya sehingga juga bisa mengatur waktu untuk melakukan hubungan dengan suaminya. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi masa subur dengan alat yang dinamakan femometer, maka peningkatan suhu basal tubuh yang menjadi pertanda kehamilan juga akan lebih mudah di deteksi.
aplikasi masa subur
Lalu, bagaimanakah posisi tidur yang baik bagi ibu hamil?

Kehamilan merupakan momen-momen yang sangat penting dan berharga bagi wanita. Selama 9 bulan wanita harus mengandung anaknya di dalam rahim sehingga hal tersebut terkadang menyebabkan beban pada tubuh wanita tersebut. Ada banyak larangan dan pantangan yang tidak boleh dilakukan ketika seseorang sedang hamil.

Salah satu hal yang perlu diketahui oleh wanita hamil adalah posisi tidur yang baik. Seorang ibu hamil tidak bisa seenaknya saja tidur dengan posisi apapun. Posisi tidur yang paling baik untuk ibu hamil adalah posisi telentang. Selain itu, anda juga bisa tidur dengan miring ke samping agar perut juga bisa ditopang oleh kasur.

Apabila anda terlalu lelah dan bosan dengan berbagai posisi tidur seperti itu, anda bisa menaruh bantal di bawah dada anda. Hal ini juga bisa dilakukan ketika ibu hamil mengalami heatburn atau mulas pada perut. Posisi lain yang bisa anda coba adalah posisi tidur dengan bantal berada di bawah pinggang atau lutut.

Hal ini bisa menyebabkan perut tidak terlalu merasa sakit akibat mengalami pembesaran oleh kehamilan. Yang terpenting, ibu hamil tidak boleh tidur dalam posisi tengkurap. Karena hal tersebut bisa berpengaruh buruk terhadap kondisi kesehatan janin.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.