Inilah Resiko Dari Investasi Reksa Dana Online


Investasi Reksa Dana Online
Selain menabung, hal lain yang bisa anda lakukan ketika anda memiliki aset yang sangat banyak adalah dengan melakukan investasi untuk memperoleh keuntungan yang besar di masa yang akan datang. Banyak sekali bentuk investasi yang bisa anda lakukan, dan diantara sekian banyak jenis investasi tersebut, anda bisa melakukan investasi reksa dana. Reksa dana merupakan wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). 

Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi, ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito. Adanya perkembangan teknologi internet seperti saat ini, maka investasi raksa dana bisa dilakukan secara online. Sangat diyakini bahwa investasi reksa dana online akan bisa memangkas berbagai biaya, tenaga dan waktu yang mestinya anda keluarkan ketika anda melakukan investasi reksa dana konvensional.

Investasi Reksa Dana Online
Namun selain keuntungan di atas, ada juga resiko yang harus anda ketahui agar anda benar – benar hati ketika melakukan investasi reksa dana online tersebut. Beberapa resiko tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Tidak ada jaminan modal dan hasil investasi
  2. Risiko likuiditas selain terdapat dalam invetsasi reksa dana konvensional juga terdapat dalam investasi reksa dana online.
  3. Risiko inflasi, juga terdapat dalam sebagian besar produk-produk investasi. Hasil investasi bisa jadi lebih kecil dibandingkan dengan kenaikan inflasi.
  4. Risiko efek adalah risiko yang terjadi karena permasalahan dengan efek.
  5. Risiko ketidakpatuhan adalah risiko yang terjadi jika ada kecurangan yang dilakukan oknum pegawai manajer investasi, oknum pegawai bank kustodian, oknum perusahaan agen penjual efek reksa dana dan lain sebagainya.
  6. Risiko manajer investasi adalah risiko yang terjadi karena kesalahan dalam strategi investasi manajer investasi.
  7. Risiko pencurian data atau penipuan adalah risiko yang terjadi dalam transaksi internet. Oknum yang tidak bertanggung jawab dapat mencuri data dan melakukan penipuan.

Nah, bagi anda yang ingin melakukan investasi reksa dana online yang nantinya akan memberikan keuntungan besar kepada anda, anda bisa memilih manajer investasi terbaik yaitu PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia yang menyediakan aplikasi bernama KlikMAMI sebagai media investasi nya. 

KlikMAMI yaitu sebuah situs transaksi online Reksa Dana Manulife yang Anda akses darimana pun dan kapanpun Anda inginkan. Dari memulai berinvestasi, melakukan berbagi transaksi seperti pembelian, pengalihan dan pencairan, memonitor portofolio investasi sampai memperbarui data

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.