Alasan Digital Printing Lebih Baik Dibanding Offset Printing

Digital Printing

Offset printing merupakan teknik cetak dengan mesin konvensional yang masih banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Teknik ini biasanya dipakai untuk mencetak berbagai kebutuhan seperti brosur, poster, buku, koran, spanduk, dan lain sebagainya. Namun seiring dengan perkembangan zaman yang terjadi, teknik tersebut mulai ditinggalkan karena ada teknik yang lebih baik yaitu digital printing atau cetak digital. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa banyak orang memilih teknik cetak digital dibandingkan cetak offset:

Digital Printing


Lebih Cepat


Mesin digital memiliki mekanisme kerja layaknya printer kantor sehingga kecepatan cetaknya cukup tinggi. Jika dibandingkan dengan cetak offset, cetak digital ini akan jauh lebih cepat apalagi dengan mesin yang terbilang cukup modern. Selain itu, mesin cetak offset juga masih mengandalkan tenaga operator sehingga pengerjaan kurang efisien. Jika pekerja tidak mencukupi untuk melakukan pencetakan maka hasil cetak akan lebih lama. Hal tersebut akan berbeda dengan teknik cetak digital yang tidak bergantung pada banyaknya operator sehingga hasil bisa lebih cepat. Hasil yang lebih cepat tentu saja akan membuat Anda lebih puas karena barang yang dipesan bisa digunakan tepat pada waktunya.

Lebih Murah


Meski menggunakan teknologi yang kekinian dan modern namun biaya yang dikeluarkan untuk cetak digital lebih murah. Hal tersebut lantaran jumlah barang yang dicetak dengan teknik cetak digital bisa sedikit, sedangkan cetak offset harus banyak. Masyarakat modern saat ini cenderung memilih mencetak lebih sedikit namun lebih repetitive atau akan mencetak lagi jika membutuhkan. Hal tersebut dinilai lebih efektif dan efisien karena belum tentu hasil cetak yang banyak akan bermanfaat semuanya.

Bisa Custom


Hal yang paling disukai dari teknik cetak digital yaitu Anda bisa custom barang dengan desain yang beragam. Sedangkan pada teknik cetak offset, Anda diharuskan menggunakan satu desain saja untuk banyak hasil cetakan. Bagi Anda yang ingin memesan beberapa desain sekaligus, tentu saja teknik cetak offset tidak bagus untuk dipakai. Sebaliknya teknik cetak digital yang bisa mencetak dalam jumlah sedikit bisa digunakan untuk Anda yang ingin cetak custom dengan beberapa desain.

Berkualitas Tinggi


Hasil cetak dari teknik cetak digital memiliki kualitas yang tak kalah dengan teknik cetak offset. Mesin cetak digital yang dipakai untuk mencetak adalah mesin terbaik sehingga kualitas hasilnya sangat tinggi dengan hasil tajam dan bagus. Selain itu, software yang dipakai bisa membuat hasil lebih baik lagi karena warna yang dicetak mendekati warna pantone. Bagi perusahaan besar, warna ini sangat penting karena salah warna maka hasil tidak akan disetujui. Ketepatan warna sangat penting bagi beberapa orang sehingga penggunaan teknik cetak digital lebih direkomendasikan. Disamping itu, variasi warna dari mesin digital juga dinilai lebih baik dibandingkan dengan mesin offset.

Bisa Mencetak Produk yang Beragam


Teknik cetak digital memungkinkan Anda untuk memesan barang dalam bentuk satuan saja. Hal tersebut malah menguntungkan bagi beberapa orang karena mereka bisa menciptakan produk kreatif yang lebih beragam. Cetak satuan tersebut tidak bisa dilakukan dengan teknik offset karena teknik ini mengharuskan Anda untuk memesan dalam jumlah banyak. Biasanya orang yang menyukai teknik ini adalah orang yang menawarkan produk kreatif tersebut untuk dijual kembali.

Itulah 5 kelebihan dari teknik digital printing dibandingkan dengan teknik offset printing yang lebih dulu digunakan. Jika ingin memesan produk dengan teknik cetak digital, Anda bisa memesannya di jasa percetakan Snapy. Jasa ini memiliki hasil yang berkualitas dengan harga yang terjangkau sehingga tidak akan mengecewakan. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan pemesanan dengan mudah secara online. Untuk pemesanan dan informasi lengkap mengenai produk yang ditawarkan, Anda bisa mengunjungi website resminya di www.snapy.co.id.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.