3 Cara Menggunakan Ovutest Untuk Terapi Kesuburan

Cara Menggunakan Ovutest

Bagi sebagian pasangan kehamilan bisa menjadi hal yang mudah terjadi pada mereka namun sebagian lain malah mengalami kesulitan. Hal ini bisa juga disebabkan oleh tingkat kesuburan setiap orang berbeda-beda. Untuk lebih memastikan Anda bisa melakukan tes kesuburan dengan cara menggunakan ovutest, untuk kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada dokter kandungan.

Biasanya pasangan yang ingin melakukan perencanaan kehamilan akan membuat program kehamilan yang telah dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter atau ahli medis dan melakukan terapi kehamilan. Namun jika anda tidak ingin melakukan terapi medis ada beberapa terapi non medis menarik dan aman yang bisa anda lakukan.

1. Terapi buah

Seperti yang kita ketahui, kandungan yang terdapat dalam buah kaya akan vitamin dan nutrisi yang sangat berguna bagi pasangan yang ingin melakukan perencanaan pernikahan. Salah satu yang memiliki peranan penting dalam program kehamilan adalah asam folat. Anda yang ingin melakukan terapi kehamilan dengan buah, bisa memakan langsung buah tersebut ataupun dengan dibuat menjadi jus.

Beberapa buah yang bagus untuk dikonsumsi selama terapi ini antara lain, pisang, alpukat, manggis, jambu biji, kurma dan juga apel yang memiliki antioksidan lebih tinggi. Konsumsi jus atau buah ini setiap pagi dan sore dalam keadaan perut kosong sehingga penyerapan nutrisi menjadi lebih baik dan dan dianggap mampu mempercepat kehamilan.

Cara Menggunakan Ovutest

2. Terapi diet kesuburan

Terapi diet kesuburan adalah mengatur konsumsi makanan bagi kedua pasangan yang mana pengaturan tersebut dimaksudkan untuk mengkonsumsi jumlah makanan tertentu yang membantu meningkatkan kesuburan. Susu dan juga produk olahannya adalah asupan yang kaya akan kalsium yang sangat membantu kesehatan organ reproduksi. Perbanyak konsumsi sayuran, ikan, kacang-kacangan dan juga jus buah.

Bagi wanita, ada baiknya menambah asupan yang kaya akan zat besi. Sebab hal ini dibutuhkan untuk peningkatan kesuburannya. Untuk pemenuhan protein hewani, sebaiknya jangan mengkonsumsi daging lebih dari 3 porsi setiap minggunya. Karena dapat menyebabkan penurunan tingkat kesuburan.

3. Terapi akupuntur

Seperti yang telah kita ketahui, Terapi akupuntur dipopulerkan atau berasal dari negeri Cina. Dan Terapi akupuntur untuk kesuburan saat ini begitu populer karena dipercaya mampu menyeimbangkan energi positif yang ada di dalam tubuh. Tusukan jarum pada titik-titik tertentu pada tubuh akan mampu meningkatkan atau menstabilkan aliran darah ke rahim dan juga menurunkan tingkat stress perempuan. Sehingga, kehamilan menjadi lebih meningkat.

Terapi kesuburan non medis merupakan sebuah alternatif untuk meningkatkan kesuburan yang berujung pada kesuksesan kehamilan. Tetap konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter Anda. Dan jika Anda ingin melakukan pengecekan pertama terhadap tingkat kesuburan tubuh, bisa dilakukan dengan cara menggunakan ovutest Femometer yang dapat menghitung lebih akurat dari alat tes kesuburan lainnya. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.