Resep Mudah Kue Jaring Pisang Keju

kue jaring pisang keju
Kue jaring pisang keju

Berkreasi dengan menu makan si kecil merupakan kegembiraan tersendiri bagi seorang Ibu. Melihat anak menyukai masakan Ibu dan lahap saat menyantapnya juga bisa menjadi semangat untuk terus memberikan asupan makanan yang lezat dan bergizi. Namun terkadang Anda pasti juga bisa kehabisan ide untuk membuat makanan baru bagi si kecil. Jika Anda mulai bingung, kue jaring pisang keju bisa menjadi menu lezat dan bergizi selanjutnya untuk si kecil.

Kue jaring mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda, namun tambahan keju, pisang, dan coklat sebagai bahan tambahan bisa membuat kue ini semakin lezat lagi. Selain itu, bentuk dari Kue Jaring Pisang Keju juga unik dan menarik sehingga anak akan penasaran untuk mencobanya. Untuk resepnya sendiri yaitu sebagai berikut:

Bahan :


source : https://blogger.googleusercontent.com/img/proxy/AVvXsEgflSXoiFZVsmAM46CglBMLHNRQHGTJAUdJpHUxmNhNNYYJZWRb4hgJoEUiUblu788CM940CN9jNLU7M6-lsj07usoeVX28RlgP-hjpWzLx4adUTuxlbJf4JRs1Xs-Pz9pT0BT190KWrRSYytGpVmKFNQo5pMTJLcI7UPUJeVlcrrfr01vI8g=


Telur ayam 3 butir
Tepung terigu 100 gram
Gula pasir 100 gram
Baking powder 1 sendok teh
Soda kue 1 sendok teh
Vanili bubuk secukupnya
Pisang uli 4 buah (belah dua)
Mentega (lelehkan)
Keju 50 gram (diparut)
Milk chocolate 50 gram (lelehkan)

Cara Membuat :


1. Pertama, kocoklah telur dan gula pasir hingga mengembang. Setelah itu masukkan baking powder, tepung terigu, vanili bubuk, soda kue, dan mentega leleh. Aduk seluruh bahan hingga rata.
2. Jika sudah rata, masukkan adonan Kue Jaring Pisang Keju ke dalam plastik segitiga. Atau jika tidak ada plastik segitiga, Anda bisa menggantinya dengan botol saus berlubang kecil.
3. Panaskanlah cetakan kue cubit lalu semprotkan adonan dengan bentuk seperti jaring atau sarang laba-laba. Selanjutnya diamkan kue hingga matang, kemudian angkat.
4. Panggang pisang uli pada pan anti lengket sampai berwarna kecoklatan.
5. Ambil kue jaring, letakkan pisang di bagian tengah, kemudian lipat.
6. Tambahkan keju parut dan milk chocolate di atas kue jaring.
7. Selesai, Anda bisa menyajikannya.

Itulah resep Kue Jaring Pisang Keju yang lezat dan bergizi untuk disantap oleh anak Anda. Rincian kandungan gizi dari kue ini diantaranya yaitu Protein 6.40 gram, Serat 0.90 gram, Lemak 15.40 gram, Kalori 280.90 kkal, dan Karbohidrat sebanyak 30.00 gram. Anda bisa menyajikan kue jaring ini baik untuk sarapan atau sebagai bekal ke sekolah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.