4 Film Animasi yang Sukses Meraup Pendapatan Tertinggi

film animasi terbaik

Perkembangan dunia komputerisasi yang semakin pesat membuat industri animasi juga semakin menggeliat. Setiap tahunnya banyak film-film animasi diproduksi oleh berbagai rumah produksi di seluruh dunia dan sukses disukai banyak orang ketika ditayangkan. Dari berbagai film tersebut, berikut beberapa film animasi terbaik yang sukses meraup pendapatan tertinggi sepanjang masa. 


source: https://d3avoj45mekucs.cloudfront.net/astrogempak/media/articleasset/2018/nov/befunky-collage-100.jpg?ext=.jpg

Frozen


Frozen merupakan salah satu film animasi produksi Disney yang cukup terkenal di seluruh dunia. Film ini bercerita mengenai kisah kakak-beradik yang merupakan putri raja kerajaan Arendelle, Elsa dan Anna. Elsa, sang kakak diketahui memiliki sebuah kekuatan yang bisa membekukan segala sesuatu dengan tangannya. Dengan cinta seorang adik, Anna berusaha mencari cara untuk menghentikan kutukan tersebut. 

Mengikuti petualangan Elsa dan Anna akan membuat kamu lebih memahami makna mengenai cinta sejati. Film Frozen dirilis pada tahun 2013. Film yang disutradarai oleh Chris Buck dan Jennifer Lee ini diproduksi dengan dana sebesar 150 juta dollar dan menghasilkan pendapatan sekitar 1,27 miliar dollar. 

The Lion King


Film The Lion King yang dirilis pada tahun 2019 merupakan film animasi dengan teknik CGI dan 3 dimensi yang merupakan remake dari film animasi dua dimensi dengan judul sama yang rilis tahun 90-an. Film yang cukup ikonik dari Disney ini menceritakan mengenai perjalanan hidup Simba, seorang anak singa yang berusaha lari dan mencari jati dirinya setelah sang ayah yang juga raja hutan saat itu, Mufasa mati ketika menyelamatkan dirinya. 

Simba pergi selama bertahun-tahun namun takdirnya telah menetapkan bahwa ialah sang raja hutan sesungguhnya. Film The Lion King yang rilis tahun 2019 dan diproduksi dengan biaya sekitar 260 juta dollar ini memiliki efek visual yang lebih mengagumkan dibanding film pertamanya. Ini membuat film yang disutradarai oleh Jon Favreau ini berhasil meraup pendapatan hingga 1,65 miliar dollar. 

Minions


Minions merupakan nama karakter ciptaan Illumination Entertainment yang pertama kali dikenalkan pada film Despicable Me. Sosoknya yang berwarna kuning dan menggemaskan ini membuat karakter Minions banyak disukai orang-orang. Maka, pada tahun 2015, Illumination Entertainment mengeluarkan spin off dari film Despicable Me yang berjudul Minions. 

Film ini menjadi salah satu film animasi terbaik yang berhasil meraup keuntungan hingga 1,15 miliar dollar sementara biaya produksinya hanya sekitar 74 juta dollar. Film yang disutradarai oleh Pierre Coffin dan Kyle Balda ini bercerita mengenai kisah kaum minions yang mencari majikan jahat untuk mereka layani. Di sepanjang film, kamu akan terhibur dengan tingkah-tingkah lucu dan konyol dari para kaum minions ini. 

Toy Story 4


Sekuel pertama film Toy Story merupakan salah satu pelopor film animasi dunia yang diproduksi oleh Pixar. Hingga bertahun-tahun setelahnya, kisah mengenai mainan-mainan yang hidup ini masih terus disukai orang-orang hingga sekuel ke-empatnya yang rilis di tahun 2019. 

Dalam sekuel keempat yang disutradarai oleh Josh Cooley ini, Woody dan rombongannya tidak lagi menjadi mainan milik Andy. Mereka kini memiliki pemilik baru bernama Bonnie dan mereka berusaha mewujudkan impian Bonnie yang ingin memiliki teman dari garpu bernama Forky. Film Toy Story 4 diproduksi dengan budget sekitar 200 juta dollar dan menghasilkan pendapatan hingga 2,07 miliar dollar. 

Itulah beberapa film animasi terbaik di dunia yang sukses di pasaran dan berhasil meraih keuntungan berkali-kali lipat dari biaya produksinya. Untuk kamu yang memiliki ketertarikan dengan dunia film, maka memutuskan untuk meneruskan studi di IDS atau International Design School adalah pilihan terbaik.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.