5 Tips Memilih Anting Berlian Asli Sesuai Bentuk Wajah

anting berlian asli

Tidak hanya memilih baju yang membuat perempuan pusing, memilih anting yang cocok pun kerap kali membingungkan. Sebagai tips, Anda bisa menyesuaikan pemilihan bentuk anting dengan bentuk wajah Anda. Anting berlian asli nampak bagus ketika dikenakan, namun akan jauh lebih bagus jika sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Ketika Anda menyesuaikan bentuk anting dengan bentuk wajah, penampilan Anda akan lebih pas dan mempesona. Wajah Anda juga tampak lebih proporsional. Lalu, bagaimana bentuk anting yang sesuai dengan bentuk wajah Anda?

Memilih Anting yang Tepat


source: https://valerinistratov.files.wordpress.com/2019/11/thumb-product-mondial-h17014059i.png

Berikut ini adalah tips memilih bentuk anting yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Wajah bulat


Untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk bulat, bentuk anting yang cocok untuk Anda kenakan adalah anting yang memiliki siku. Bentuk yang direkomendasikan seperti bentuk segitiga dan bentuk anting persegi. Anting dengan bentuk sudut ini akan menyeimbangkan bentuk wajah Anda yang bulat.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan anting yang berbentuk panjang menjuntai atau yang biasa disebut dengan dangle earrings. Dengan memakai anting berbentuk menjuntai ini, akan memberikan kesan lebih panjang pada bentuk wajah Anda. 

Hindari mengenakan hoop earrings atau anting berbentuk bulat besar karena akan membuat bentuk wajah Anda terlihat lebih bulat dari sebelumnya.

Wajah oval


Pemilik wajah oval merupakan orang yang beruntung karena bisa mengenakan berbagai bentuk anting berlian asli. Tidak ada bentuk anting berlian yang tidak cocok untuk Anda kenakan. Mulai dari anting yang memiliki sudut, anting yang panjang menjuntai, anting dengan bentuk yang kecil, berbentuk bulat, hingga anting yang memiliki banyak ornamen. 

Wajah persegi


Pemilik wajah berbentuk persegi memiliki bentuk rahang dan tulang pipi yang menonjol. Untuk Anda yang memiliki wajah persegi, lebih cocok mengenakan anting yang berbentuk bulat, seperti bentuk teardrop atau hoop earrings. Anting dengan bentuk ini akan melembutkan bentuk wajah persegi Anda.

Hindari anting yang berbentuk kotak atau anting yang memiliki sudut. Pemilik wajah persegi memiliki tampilan wajah yang tegas. Apabila Anda mengenakan anting yang memiliki sudut, bentuk wajah Anda akan terlihat lebih tegas dari sebelumnya.

Wajah hati


Pemilik wajah hati memiliki bentuk dagu yang runcing. Untuk Anda yang memiliki wajah dengan bentuk ini, Anda cocok mengenakan anting dengan bentuk bulat dan juga anting berbentuk segitiga. 

Anting dengan bentuk bulat, seperti bentuk teardrops, akan memberikan kesan lembut pada wajah Anda. Sedangkan anting dengan bentuk segitiga akan menyeimbangkan bentuk wajah Anda yang mengecil di bagian dagu.

Hindari anting berlian asli yang memiliki bentuk meruncing di bagian bawah karena akan semakin mempertegas bentuk dagu Anda.

Wajah lonjong


Untuk Anda yang memiliki wajah lonjong, Anda perlu memilih anting yang mampu menyeimbangkan bentuk wajah Anda. Bentuk yang direkomendasikan untuk Anda yaitu anting berukuran kecil, clustered earrings, dan juga hoop earrings atau anting berbentuk bulat.

Anda tidak disarankan mengenakan anting yang memiliki bentuk memanjang atau dangle earrings. Hal ini dikarenakan anting berbentuk panjang akan membuat bentuk wajah Anda menjadi lebih panjang. Jadi, lebih baik pilih anting dengan bentuk yang kecil.

Nah, itulah tips memilih bentuk anting berlian asli berdasarkan bentuk wajah. Penting bagi Anda untuk menyesuaikan bentuk anting dengan bentuk wajah. Kecuali bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval. Dengan menyesuaikannnya, bentuk wajah Anda akan tampak lebih proporsional daripada sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.