4 Ragam Fashion Jewellery Untuk Menunjang Penampilan Anda

Fashion merupakan tren yang tidak ada habisnya karena dari zaman ke zaman selalu berubah. Selain itu, fashion juga mencakup banyak hal mulai dari baju, gaya rambut hingga perhiasan. Fashion jewellery banyak digunakan untuk mendukung penampilan seseorang. Dengan menggunakan perhiasan yang cocok maka akan terlihat lebih menawan dan percaya diri.

4 Macam Perhiasan Serta Etika Mengenakannya

Perhiasan kerap digunakan oleh para wanita untuk mempercantik diri mereka. Bahan pembuatannya pun bermacam-macam sehingga dapat di sesuai dengan karakter pengguna dan acara yang akan dihadiri. Berikut merupakan 4 macam perhiasan lengkap dengan etika ketika menggunakannya.

Mutiara

Mutiara merupakan perhiasan yang dihasilkan oleh kerang penghasil mutiara. Untuk dapat menghasilkan mutiara ini memakan waktu yang sangat lama sehingga tidak mengherankan kalau harganya mahal. Biasanya mutiara dibuat menjadi untaian kalung, gelang, anting dan cincin. Warna mutiara yang umum dijumpai yaitu putih, namun mutiara juga mempunyai warna lain seperti merah dan hitam. 

Jika Anda mengenakan perhiasan mutiara maka Anda dapat memadukannya dengan pakaian yang sederhana namun elegan. Perhiasan tersebut dapat menonjolkan sisi kharismatik Anda sehingga akan sesuai jika digunakan untuk acara resmi. Bagi Anda yang lebih menyukai mengenakan kalung mutiara maka pilih kalung yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek pula. Cara mengetahui ukuran kalung yang tepat yaitu pilih kalung yang panjangnya berjarak 2 cm dari atas leher Anda.

Perhiasan Berlian

Berlian bisa dikatakan sebagai perhiasan dengan kasta tertinggi. Perhiasan yang satu ini merupakan batu mulia yang telah mengalami tekanan panas di dalam perut bumi selama ratusan juta tahun. Harga berlian sangat mahal karena susah ditemukan dan untuk memotongnya hanya bisa dilakukan oleh orang yang ahli. Biasa penggunaan berlian dalam perhiasan akan dipadukan dengan logam mulia seperti emas atau platinum. Berlian akan digunakan sebagai pemanis sehingga perhiasan pun terlihat lebih cantik karena kilaunya.

Agar penampilan terlihat tidak mencolok dengan perhiasan berlian yang Anda gunakan maka Anda dapat mengenakan baju casual yang sederhana. Hal inilah yang membuat orang suka mengenakan berlian karena tidak perlu tampil terlalu berlebihan namun tetap terlihat kharismatik. Selain itu, memakai berlian juga dapat menunjukkan sisi dewasa Anda.

Perhiasan Etnik

Perhiasan etnik ini bisa terbuat dari emas, perak, kayu, gading atau bahan lainnya. Hal yang membuatnya unik adalah desainnya karena setiap etnik mempunyai ciri khas masing-masing. Orang yang cocok mengenakan perhiasan ini yaitu mereka yang berjiwa petualang, pecinta seni dan aktif. Perhiasan ini pun akan tetap tampak unik jika digunakan dengan pakaian yang bertabrakan dengan detail perhiasan tersebut.

Anda dapat menggunakan perhiasan etnik untuk perhiasan sehari-hari. Selain itu, perhiasan jenis ini juga cocok jika digunakan untuk menghadiri konser musik atau acara santai lainnya. Jika Anda menghadiri acara formal, Anda tetap bisa mengenakan perhiasan jenis etnik namun perhatikan bahan perhiasan tersebut. Perhiasan emas atau perak dengan desain etnik akan membuat penampilan Anda lebih anggun dan unik.

Perhiasan Emas

Perhiasan emas adalah perhiasan yang paling umum digunakan karena harganya masih dapat dijangkau. Emas yang digunakan untuk perhiasan terdiri dari emas kuning dan emas putih. Perhiasan ini sangat fleksibel sehingga dapat digunakan diberbagai acara. Untuk menonjolkan keanggunan penggunanya maka hindari memilih desain yang terlalu ramai. Ukuran yang pas dan desain yang sederhana akan memancarkan aura Anda jika dipadukan dengan busana yang tepat.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.