6 Cara Ngerawat Tubuh Agar Wangi Sepanjang Hari



Nggak ada hal yang bisa bikin cewek lebih malu selain masalah bau badan yang nggak sedap. Semua cewek pengen tampil wangi dan penuh percaya diri bukan? Entah kamu sedang ada di sekolah, ketemu teman, atau di tempat hang out. Salah satu cara merawat tubuh dan badan agar wangi sepanjang hari adalah dengan sabun wangi buah. Gini rahasianya!


1. Mandi Sabun Wangi Buah 




Salah satu cara merawat tubuh yang paling sederhana adalah dengan mandi bersih secara rutin, pakai sabun wangi buah Harmony. Kebersihan tubuh punya kontribusi yang besar terhadap aroma tubuhmu. Mandi pakai sabun wangi buah Harmony mulai dari tubuh bagian atas, turun ke area bawah secara urut. Bersihkan area lipatan tubuh seperti ketiak, area kulit di bawah dada, ketiak, hingga pangkal paha. 


Selain bikin badan jadi bersih, varian sabun wangi buah Harmony Apple Fuji & Melon Honeydew, Lemon Citrus & Orange Satsuma, dan Strawberry Alpine & Grape Sparkling bisa bikin tubuh jadi wangi sepanjang hari. Aroma fresh khas buah bisa bikin kamu tetap fresh meski aktivitas seharian, plus #MoodJadiOk selalu!


2. Pakai Deodorant 


Setelah mandi pakai sabun wangi buah Harmony, lanjutkan dengan pemakaian deodorant. Memakai deodoran bisa membantu mengurangi dan menghilangkan bau ketiak. Penggunaan deodorant bikin kulit jadi lebih asam sehingga bisa mencegah datangnya bakteri penyebab bau badan. Deodorant juga bisa membantu menghambat bakteri penyebab bau keringat.


3. Jaga Kulit Lembab dengan Lotion


Nggak lupa, kamu harus jaga kelembaban kulit dengan memakai lotion. Nggak mau kan kulit kelihatan pecah-pecah dan kering saat ketemu orang lain? Formula lotion bisa menjaga kulit kamu tetap lembut sekaligus jaga agar wangi tubuh bisa tahan lebih lama. Produk aroma seperti lotion bisa tahan lebih lama setelah dioleskan ke tubuh. 


4. Makin Wangi dengan Parfum 


Sabun wangi buah bisa bekerja lebih efektif jika setelah mandi kamu memakai parfum dengan aroma yang serupa. Misalnya, kamu pilih mandi dengan sabun wangi buah Harmony varian Lemon Citrus & Orange Satsuma, maka sebaiknya pilih parfum buah beraroma citrus. Kemudian semprotkan parfum di titik nadi supaya aroma parfum berbaur dengan aroma tubuh. Beberapa titik nadi yang penting untuk dioleskan parfum adalah siku, pergelangan tangan, bawah punggung, dan belakang lutut. 


5. Bersihkan Mulut Supaya Nggak Bau Mulut 


Ups, jangan sampai kamu bau mulut ya, gaes! Rawat area gigi dan mulut kamu dengan cara gosok gigi dua kali sehari (2 menit), gunakan benang gigi untuk menyingkirkan partikel makanan di sela gigi sekali sehari, kumur setelah konsumsi makanan beraroma, banyak minum air putih, dan kunyah permen mint tanpa gula. 


6. Pastikan Baju Harum dan Bersih 


Selain merawat tubuh, kamu juga harus menjaga kebersihan pakaian. Kenapa? Kebersihan pakaian berpengaruh juga untuk kebersihan tubuh kamu. Jangan sampai kamunya udah wangi, pakai baju yang dekil dan bau. Yang ada tubuh ikutan bau apek. Kamu bisa menambahkan pewangi pakaian pada baju di lemari supaya nggak gampang bau apek, gaes!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.