5 Fakta yang Sering Melekat Pada Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi



Di era digital seperti dewasa ini segalanya terasa lebih mudah karena kecanggihan teknologi. Tidak heran jika banyak kampus yang membuka fakultas IT karena banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan tersebut. Lulusan jurusan sistem informasi lebih mudah bersaing dalam dunia kerja karena banyak dibutuhkan oleh perusahaan besar. Selain itu, ada banyak profesi yang mungkin untuk diisi oleh lulusan sistem informasi.

Fakta Unik Tentang Mahasiswa Sistem Informasi




Bagi Anda yang berminat untuk memilih jurusan sistem informasi maka silahkan simak terlebih dahulu beberapa fakta yang sering melekat. Berikut adalah beberapa fakta agar Anda semakin paham dengan jurusan ini.

Tangguh & Tidak Mudah Putus Asa


Umumnya, para mahasiswa sistem informatika akan memiliki mental yang lebih tangguh dan tidak mudah putus asa. Hal ini disebabkan selama perkuliahan mereka sering mendapatkan tekanan tugas yang sudah. Seperti yang umum diketahui bahwa tugas-tugas jurusan ini tidaklah mudah karena selalu berhubungan dengan sistem pemrograman. 

Dibutuhkan ketekunan, kesabaran dan ketelitian dalam menyelesaikan tugas tersebut. Bahkan, Anda harus mengulang dari awal jika program yang Anda buat tidak berhasil. Inilah yang pada akhirnya membentuk mahasiswa sistem informasi menjadi lebih tangguh.

Terbiasa Dengan Tugas Yang Banyak


Setiap jurusan mata kuliah tentu akan dihadapkan dengan tugas-tugas. Namun, tugas yang diterima oleh mahasiswa sistem informasi umumnya akan lebih banyak. Mereka diharuskan membuat tugas-tugas yang berhubungan dengan sistem pemrograman atau coding. Selain itu, mereka juga masih harus membuat laporan. Uniknya lagi, mereka harus menulis laporan tersebut menggunakan tulisan tangga jika sang dosen memberikan persyaratan yang demikian. Tugas yang Anda buat harus murni pekerjaan Anda sendiri karena dilarang keras untuk copy paste.

Mempunyai Logika Yang Kuat


Mahasiswa sistem informasi rata-rata memiliki logika berpikir yang sangat kuat merupakan sebuah fakta yang tak terbantahkan lagi. Hal ini berhubungan dengan mata perkuliahan yang mereka pelajari. Mereka sering dihadapkan dengan perhitungan logaritma serta bahasa pemrograman. Bahasa yang digunakan untuk pemrograman tentu berbeda dengan bahasa untuk komunikasi sehari-hari. Bahasi ini menggunakan kode-kode tertentu sehingga dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. 

Mudah Mendapatkan Pekerjaan


Fakta selanjutnya yang kerap melekat pada mahasiswa sistem informasi yaitu lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Hal ini disebabkan ada banyak lowongan profesi yang memungkinkan diisi oleh lulusan sistem informasi. 

Selain itu, hal ini juga didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin maju dan mutakhir. Dengan demikian, kemampuan yang mereka miliki akan banyak dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengembangkan perusahaan tersebut.

Menjadi Andalan Orang Terdekat


Setiap hari Anda selalu dihadapkan dengan komputer dan berbagai macam program sehingga lebih dapat memahami hal tersebut. Inilah yang membuat mahasiswa sistem informasi sering kali diandalkan oleh orang terdekat untuk berkonsultasi atau bahkan memperbaiki komputer. Tak hanya itu saja, orang-orang terdekat akan menganggap Anda lebih paham terhadap gadget atau berbagai macam perangkat teknologi. 

IDS Digital College


Segera bergabung dengan IDS Digital College sekolah tinggi yang memiliki fokus terhadap ilmu komunikasi dan komunikasi visual. Selain bisa memilih berbagai jurusan yang berhubungan dengan teknologi informatika, Anda juga akan mendapatkan banyak bekal dan pelatihan.

Guna membiasakan para mahasiswa bersaing dengan membuat karya bermanfaat maka kampus akan memberikan pendekatan real world project. Lebih dari itu, Anda juga akan diajar langsung oleh para pengajar profesional dan berpengalaman. Suasana belajar juga terasa berbeda karena kurikulum yang digunakan telah bertaraf internasional.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.