5 Kalung Berlian Paling Terkenal di Dunia


Bukan hal yang mengherankan lagi jika kalung dengan berlian memiliki harga yang sangat tinggi. Berlian memang menjadi salah satu batu mulia paling mahal karena keindahan dan ketahanannya yang tinggi. Jadi semua perhiasan dengan berlian bernilai tinggi, termasuk kalung berlian. Mengenakan kalung berlian bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri dan status sosial. Tidak heran jika banyak kalangan atas seperti konglomerat dan artis yang mengenakan kalung dengan berlian. Dari banyaknya kalung yang ada di dunia, ada 5 kalung paling terkenal. Apa saja? Berikut di antaranya:

The Heart Of The Ocean (Titanic)

Kalung paling terkenal yang pertama juga termasuk kalung paling mahal di dunia. Namanya adalah The Heart Of The Ocean atau Jantung Samudera. Menurut cerita, Jantung Samudera yang asli sebelumnya pernah dikenakan oleh Louis ke-XVI. Namun kalung yang dipasang pada bagian mahkota tersebut harus hilang saat ia dieksekusi. Kemudian kalung tersebut dibuat seperti di film Titanic. Batu mulia yang digunakan adalah sapphire ukuran 171 karat dan 103 berlian yang indah.

Boleyn “B” (The Other Boleyn Girl)

Kalung berlian asli dengan inisial menjadi salah satu model kalung yang tak lekang oleh zaman. Padahal kalung ini sebenarnya sudah ada sejak sekitar tahun 1520-an saat masa pemerintahan Henry ke-VIII. Kalung inisial paling terkenal adalah kalung yang dipakai oleh Anne Boleyn di film The Other Boleyn Girl. Kalung inisial B, bersama dengan kalung inisial AB dan H selanjutnya diwariskan oleh Henry ke-VIII kepada anaknya yaitu Elizabeth. Ratu Elizabeth pernah mengenakan kalung tersebut di beberapa lukisan.

Kalung Ruby Malisandre (Game Of Thrones)

Game Of Thrones merupakan salah satu film populer dari Amerika yang diadaptasi dari buku seri populer. Seorang pemain bernama Malisandre terlihat mengenakan kalung yang indah yaitu kalung ruby. Desainnya yang sangat indah membuat kalung ini menjadi sangat terkenal di mata dunia. Ukuran batu mulia tersebut yaitu sekitar 32.08 karat.

Kalung Berlian Vivian (Pretty Woman)

Sama seperti Game Of Thrones, Pretty Woman juga menjadi film yang terkenal hingga berbagai belahan dunia. Tidak heran jika setiap detail dari film ini mampu menarik minat para penonton. Salah satu yang menarik minat adalah kalung berlian asli yang dikenakan oleh pemainnya yang bernama Vivian. Kalung tersebut tidak hanya bertahtakan berlian saja. Namun ada ruby berbentuk hati yang berada di bagian tengahnya. Warna merah ruby dan berlian indah yang mengelilinginya membuat kalung ini menjadi sangat terkenal.

Satine (Moulin Rouge)

Apakah Anda pernah melihat kalung yang dipakai oleh Nicole Kidman di film Moulin Rouge? Kalung tersebut juga menjadi salah satu kalung paling terkenal yang ada di dunia. Kalung bernama Satine tersebut sangat mewah karena bertahtakan berlian mahal. Kalung ini memang dibuat untuk kebutuhan film. Ada sebanyak 1.380 berlian yang mencapai berat total 134 karat. Karena banyaknya berlian tersebut, tidak heran jika Satine juga memiliki harga yang sangat fantastis.

Itulah 5 kalung berlian paling terkenal di dunia. Kalung-kalung tersebut tentu saja mewah dan bernilai tinggi, bahkan mencapai milyaran rupiah. Apakah Anda tertarik dengan kalung yang mewah namun lebih terjangkau? Mondial Jeweler menawarkannya melalui koleksi Mondial Dreams. Desainnya sangat mewah dan menggunakan beberapa berlian sekaligus. Ada beberapa pilihan desain yang bisa Anda pertimbangkan.  

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.