Manfaat Kalsium Pada Produk Susu Dancow Bagi Tumbuh Kembang Anak

Seperti yang diketahui bersama, susu merupakan salah satu sumber tinggi kalsium yang baik bagi tubuh manusia, termasuk pada setiap Produk Susu Dancow yang merupakan susu pertumbuhan terbaik bagi anak-anak. 

Sejatinya, kalsium merupakan nutrisi penting untuk kesehatan gigi dan tulang. Bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, mineral ini sangat penting perannya dalam proses pembentukan tulang dan gigi serta mampu untuk merawatnya sehingga tetap sehat juga kuat. 

Kebutuhan kalsium pada si Kecil sangat penting untuk diperhatikan oleh Bunda karena jika kekurangan kalsium dapat mengakibatkan beberapa gangguan yang dapat menghambat tumbuh kembangnya.

Berikut adalah beberapa manfaat dari kalsium, diantaranya:

Meningkatkan kepadatan tulang

Manfaat kalsium yang pertama adalah mampu untuk membantu proses pertumbuhan dan meningkatkan kepadatan tulang. Asupan kalsium yang cukup akan dapat membuat tinggi badan si Kecil lebih optimal. Kalsium juga berguna untuk merawat gigi sehingga tetap sehat dan kuat.

Meningkatkan kecerdasan otak

Selain bermanfaat untuk tulang dan gigi, kalsium juga dapat meningkatkan kecerdasan otak si Kecil karena zat ini mampu untuk membantu perkembangan sistem saraf dan fungsi otot tubuh. Kalsium berperan penting dalam proses kontraksi otot dan penghantaran sinyal-sinyal pada sistem saraf di otak. Dengan sistem saraf yang sehat, hal ini akan berpengaruh pada kecerdasan otak si Kecil sehingga ia akan lebih cepat menerima informasi dan memahaminya.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Kalsium dapat membantu mengaktifkan enzim-enzim dalam tubuh yang kemudian menghasilkan energi yang mampu memperkuat sistem imun tubuh sehingga si Kecil dapat terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri jahat. 

Menjaga kesehatan jantung

Manfaat lain dari kalsium adalah dapat membantu menjaga kesehatan jantung si Kecil. Kalsium dibutuhkan dalam proses pembekuan darah, menjaga kerja otot jantung agar detaknya lebih teratur serta mengontrol kontraksi untuk memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh.

Dengan pentingnya kalsium bagi si Kecil, jangan lupa ya Bunda untuk memberikan ia 2 gelas Dancow Gum di setiap harinya agar si Kecil bisa tumbuh kembang dengan optimal dan kesehatannya tetap terjaga.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.