Intip Apa Saja Kriteria Perhiasan Berlian Berkualitas

Dewasa ini tidak sulit untuk menemukan sebuah perhiasan yang bagus dan juga berkualitas. Bahkan sudah banyak produk perhiasan berlian berkualitas yang juga terbukti keasliannya. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara membandingkan perhiasan berkualitas baik, terutama untuk yang baru pertama membelinya.

Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda tips seputar kriteria perhiasan berkualitas dan juga terjamin keasliannya. Tujuannya agar Anda bisa mendapatkan model perhiasan yang bagus dan berkualitas.

1.  Kualitas Berlian Terjamin

Ada beberapa tipe berlian. Artinya ada beberapa kualitas berlian yang ada di pasaran mulai dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi. Kualitas berlian yang terjamin biasanya memiliki bentuk atau model yang sesuai dengan standar 4C atau clarity, color, carat, dan cutting yang baik.

Nilai 4C juga biasanya menjadi rumus yang digunakan oleh lembaga GIA yang menyediakan sertifikat kualitas berlian yang bagus dan terjamin. Berlian yang memiliki kualitas bagus biasanya terlihat menawan dan juga berkilau lebih indah.


2.  Kualitas Logam Emas Terjamin

Selain kualitas berlian, logam emasnya pun terjamin. Adapun kualitas logam emas biasanya dilihat dari kualitas kadar karatnya. Nilai karat minimum pada kualitas emas yaitu sebesar 18 karat.

Pada dasarnya, nilai karat emas tertinggi yaitu 24 karat. Namun pada perhiasan, maksimal kualitas karatnya yaitu sebesar 18 karat saja. Semakin tinggi karat tersebut, maka semakin tinggi juga kualitas kilaunya.

3.  Menggunakan Emas dan Berlian Asli

Emas dan juga berlian merupakan dua material yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Emas dan berlian asli merupakan hal yang juga harus Anda perhatikan saat memilih perhiasan berlian yang berkualitas. Keaslian emas dan juga berlian juga akan meningkatkan kilau dan keindahan perhiasan.

Untuk mengetahui keaslian emas saat ini tidak sulit. Sedangkan untuk mengetahui keaslian berlian bisa menggunakan alat bernama diamond selector atau bisa juga melalui sertifikat berlian.

4.  Model yang Indah dan Menawan

Model perhiasan juga menjadi salah satu hal yang penting. Karena ketika suatu perhiasan menggunakan material dan berlian yang bagus dan berkualitas, tapi desainnya kurang bagus, maka penampilannya pun tidak akan maksimal. Itulah yang menjadikan kenapa desain juga hal yang tidak kalah penting.

Dewasa ini ada banyak model perhiasan yang bisa Anda pilih. Anda bisa menentukan model sesuai dengan kebutuhan dan juga selera masing-masing karena saat ini modelnya tergolong banyak varian yang bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing.

5.  Memilih Brand Perhiasan Ternama

Brand juga biasanya mempengaruhi kualitas dan juga keindahan sebuah perhiasan. Contohnya seperti perhiasan dari brand The Palace yang merupakan salah satu brand perhiasan yang saat ini tengah populer di tanah air. Selain itu, modelnya pun tergolong lengkap.

Selain itu, model perhiasan dari brand tersebut juga terjamin karena didesain oleh desainer profesional ternama. Selain itu, kualitas dan keasliannya pun terjamin. Itulah yang menjadi salah satu alasan dan kelebihan kenapa memilih perhiasan dari brand ternama.

Kesimpulan

Ada beberapa kriteria perhiasan berlian yang bagus dan berkualitas yang harus Anda kenali sebelum membeli. Tujuannya tentu saja agar produk perhiasan yang Anda gunakan atau yang Anda beli merupakan salah satu model perhiasan yang bagus dan berkualitas baik.

Demikian penjelasan seputar ciri perhiasan berlian berkualitas yang memiliki banyak keunggulan. Dengan mengenalinya, kini Anda bisa tahu mana perhiasan berkualitas dan mana yang tidak. Kini Anda juga bisa mendapatkannya di The Palace!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.