Info Beasiswa S2 dari Universitas Indonesia, Cek di Sini!

UI (Universitas Indonesia) adalah universitas yang sampai saat ini masih sering memberikan info beasiswa S2 terbaru untuk para calon mahasiswa baru. Bahkan, universitas tersebut juga selalu melakukan update terkait info tersebut.

Beasiswa bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah namun tidak memiliki biaya. Selain itu juga bisa menjadi solusi universitas yang paling tepat untuk Anda.

Informasi Beasiswa dari UI

Sebagai universitas ternama dan merupakan yang terbaik di Indonesia, kampus ini juga memberikan peluang yang besar bagi Anda untuk mendapatkan beasiswa agar proses melanjutkan ke jenjang pendidikan S2 tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Kampus menyediakan 2 jenis beasiswa. Kategori pertama adalah beasiswa sponsor dan kedua yaitu beasiswa UI. Dua pilihan tersebut bisa Anda pilih salah satunya. Dua informasi beasiswa ini bisa menjadi kesempatan dan peluang untuk mendapatkan biaya yang lebih terjangkau saat melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Kelebihan Mengikuti Beasiswa

Seperti yang Anda ketahui, dengan memilih beasiswa, maka Anda berpeluang untuk mendapatkan jenjang pendidikan yang lebih baik dengan biaya yang minim. Bahkan, jika Anda terpilih mendapatkan beasiswa sponsor yang membiayai dari awal hingga akhir, tentu akan lebih menguntungkan lagi.

Meski begitu, syarat untuk mengikutinya pun harus Anda penuhi. Karena untuk mendapatkan beasiswa, ada sejumlah persyaratan yang harus Anda penuhi agar bisa mendapatkannya. Terkait persyaratannya bisa langsung Anda cek di situs resminya.

Kelebihan lain dari beasiswa adalah, terdapat banyak pilihan fakultas. Jadi Anda tinggal cek fakultas apa saja yang tersedia dalam penawaran beasiswa untuk memperolehnya.

Mengenal Beasiswa Sponsor

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, beasiswa sponsor adalah salah satu yang ada di kampus tersebut. Ada tiga kategori yang masuk ke dalam jenis beasiswa ini. Berikut kategorinya.  

1.  Beasiswa Untuk mahasiswa berprestasi

Beasiswa yang pertama yaitu untuk calon mahasiswa yang punya prestasi. Untuk mendapatkannya, biasanya diproses melalui tahap penyeleksian melalui nilai Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK. Pastikan Anda mempersiapkan diri jika ingin memilih beasiswa ini.

2.  Beasiswa Sponsor untuk yang Kurang Mampu

Beasiswa yang kedua ini yaitu khusus bagi calon mahasiswa  yang kurang mampu. Artinya yaitu untuk orang-orang yang benar-benar ingin kuliah namun punya permasalahan biaya. Syarat beasiswa  ini yaitu harus memiliki surat keterangan kurang mampu dari RT/RW setempat.

3.  Jenis Beasiswa campuran

Sesuai dengan namanya, beasiswa ini yaitu merupakan sebuah pemberian biaya yang memiliki kriteria berdasarkan gabungan antara kebutuhan calon mahasiswa dengan prestasi.

Cara Mendaftar Beasiswa

Jika Anda ingin  mendapatkannya, hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah dokumen-dokumen untuk pendaftaran. Selain itu, pastikan Anda juga memahami  dan juga mengikuti setiap proses dan langkah-langkah mendaftar beasiswa yang sudah ditentukan oleh pihak terkait.

Persyaratan beasiswa biasanya berbeda-beda. Informasi terkait persyaratan bisa langsung Anda temukan melalui situs resmi UI yang bisa Anda akses dengan mudah.  

Apa Saja Persyaratan Pengajuan Beasiswa?

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, informasi terkait persyaratan bisa Anda akses secara online di situs resminya. Anda juga bisa menghubungi Manajer Kemahasiswaan dan Alumni di masing-masing fakultas sesuai dengan jurusan yang ingin Anda pilih.

Informasi juga bisa Anda temukan dengan mudah karena pihak terkait biasanya kerap menempelkan pengumuman beasiswa di mading-mading fakultas. Dengan begitu Anda tidak akan kesulitan saat menemukannya.

Info beasiswa S2 dari UI bisa menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bagaimana, tertarik untuk mendaftar?


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.