Panduan Penggunaan MAKUKU SAP Diapers Pro Care untuk Bayi

Bayi yang baru lahir atau newborn memiliki intensitas buang air yang lebih tinggi dibandingkan dengan bayi yang sudah sedikit dewasa. Di awal-awal kelahirannya, bayi bisa buang air kecil sampai 20 kali dan buang air besar sampai 4-8 kali. Karena hal tersebut, Anda tentu saja akan lebih sering mengganti popok Si Kecil. Untuk menghindari ruam kemerahan pada bayi, berikut ini panduan penggunaan MAKUKU SAP Diapers Pro Care yang bisa Anda ikuti:

Cuci Tangan Anda

Karena kulit bayi masih sangat sensitif, Anda harus menjaga kebersihan tangan sebelum mengganti atau memasangkan popok pada bayi. Hal ini tampak sepele namun sering dilupakan banyak orang tua. Gunakan air dan sabun atau hand sanitizer untuk membersihkan tangan.

Buka Popok Kotor

Letakkan Si Kecil di atas alas yang bersih lalu buka perekatnya secara perlahan. Tips menarik popok agar kotoran tidak ke mana-mana yaitu dengan mengangkat Si Kecil lalu menarik popok ke bagian bawah. Lipat dengan rapi lalu masukkan ke kantong plastik.



Bersihkan Kulit Si Kecil

Sebelum mengganti popok Si Kecil dengan popok baru, bersihkan kulit mereka terlebih dahulu. Pastikan bagian anus, alat kelamin, dan lipatan paha sudah bersih dari kotoran. Anda bisa menggunakan kapas atau tisu basah untuk membersihkannya. Bersihkan kotoran dari arah depan ke belakang untuk bayi perempuan.

Pakaikan Popok Jenis Perekat

Ada dua jenis popok bayi yang bisa Anda pilih yaitu perekat atau tape dan celana atau pants. Untuk bayi baru lahir sebaiknya pilih popok jenis tape karena lebih mudah dipakaikan pada Si Kecil dibandingkan popok pants. 

Cara memakaikannya yaitu menempatkan bagian belakang popok ke bawah bokong. Pastikan posisi perekatnya nyaman di pinggang Si Kecil. Jangan terlalu kencang merekatkan popok karena Si Kecil bisa merasa tidak nyaman. Selain itu, popok tidak boleh menutupi bagian tali pusar.

Itulah panduan menggunakan MAKUKU SAP Diapers Pro Care yang bisa Anda ikuti. Pastikan melakukannya dengan baik agar Si Kecil merasa nyaman dan aman. Produk dari brand ini menawarkan kelebihan karena menggunakan struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer). Informasi seputar produk dan struktur inti yang digunakan bisa Anda lihat di www.makuku.co.id. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.