Jenis-Jenis Berlian yang Cocok untuk Gelang Berlian Pria



Gelang berlian adalah fashion item mewah yang bisa digunakan oleh wanita maupun pria. Berbeda dengan gelang wanita, gelang berlian pria biasanya memiliki desain yang tebal untuk menampilkan kesan maskulin. Gelang yang tipis lebih cocok untuk wanita karena terlihat feminin. Meskipun modelnya lebih sedikit dibandingkan gelang wanita, namun jenis-jenis berlian untuk gelang pria sama banyaknya. Berikut ini adalah jenis-jenis berlian yang perlu Anda ketahui:

White Diamonds

Jenis berlian yang paling populer untuk gelang adalah white diamonds atau berlian putih. Sebagian besar gelang yang ada di pasaran menggunakan berlian ini karena lebih mudah ditemukan dibandingkan warna lainnya. 

White diamonds terbentuk selama miliaran tahun di dasar Bumi. Kemudian batu akan naik ke atas bersama dengan letusan gunung berapi. Jadi jangan heran jika pertambangan berlian banyak ditemukan di pegunungan. Kejernihan batu putih ini membuat banyak orang menyukainya.

Orange Diamonds

Orange diamonds atau berlian berwarna oranye mendapatkan warnanya dari campuran unsur nitrogen pada berlian. Susunan pada berlian ini dikenal dengan istilah hyper-specific yang menyerap cahaya biru dan kuning sehingga muncul warna oranye.

Namun sangat sulit menemukan orange diamonds jika dibandingkan white diamonds. Pasalnya batu berlian satu ini sangat langka. Karena kelangkaan tersebut, harganya pun menjadi mahal dan sulit ditemukan. Bahkan untuk gelang wanita pun masih sulit menemukannya.

Black Diamonds

Gelang berlian pria dengan hiasan black diamonds menjadi salah satu yang paling favorit. Warna hitam yang ditampilkan sangat cocok dikenakan oleh pria. Kesan maskulin sekaligus misterius bisa terlihat saat Anda menggunakan gelang berlian hitam. 

Berdasarkan penuturan GIA, warna hitam pada berlian ini kebanyakan berasal dari tingginya inklusi mineral seperti hematite, pyrite, dan graphite. Selain itu, terkadang juga ada potongan atau patahan akibat grafitisasi. Berlian hitam asli memiliki warna buram dengan kilau yang seperti metalik. 

Green Diamonds

Bukan hanya emerald saja yang berwarna hijau, berlian ternyata ada juga yang warnanya hijau. Warna tersebut didapatkan dari radiasi yang terjadi di bawah tanah. Karena fenomena radiasi yang sangat jarang terjadi, green diamonds termasuk batu yang langka.

Oleh sebab itu, terkadang green diamonds dicampur dengan warna biru dan kuning. Sulit menemukan gelang berlian yang menggunakan fancy vivid green. Peminatnya juga masih tidak sebanyak warna seperti biru dan merah.

Blue Diamonds

Selain safir biru yang indah, gelang berlian terkadang juga menggunakan blue diamonds atau berlian biru. Warna biru muncul karena kontaminasi boron di dalam karbon berlian. Karena langka dan mahal, gelang blue diamonds lebih jarang ditemukan dibandingkan safir biru. Saat ini berlian biru yang paling populer bernama blue moon diamond. Berat karatnya mencapai 12 carat dengan kualitas kejernihan terbaik atau tanpa inklusi.

Red Diamonds

Jenis berlian terakhir yang bisa disematkan pada gelang berlian adalah red diamonds atau berlian merah. Berlian satu ini juga cocok untuk pria karena menawarkan kesan gelap dengan satu blok warna saja. Berlian ini termasuk fancy color paling mahal karena tidak ada kontaminasi nitrogen apapun, jadi termasuk batu permata karbon murni. Beberapa ahli mengungkapkan warna merah tersebut berasal dari perubahan struktur atom saat deformasi plastis.

Itulah jenis-jenis gelang berlian pria yang perlu Anda ketahui. Mondial Jeweler yang dikenal sebagai brand perhiasan premium menawarkan koleksi Men’s Jewelry. Seperti namanya, koleksi tersebut berisi perhiasan-perhiasan pria yang menawan. Salah satu perhiasan yang ditawarkan untuk Anda adalah cincin berlian berdesain maskulin. Lihat koleksi Mondial Jeweler tersebut di website www.mondialjeweler.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.