Bora- Bora, Pulau Air Biru di Polinesia Francis

Siapkah untuk berangkat ke suatu pulau yang super duper indah! Kalau kata gaulnya Indah Bingitz!hee. Terletak di kepulauan Pasifik, tepatnya dipolinesia Perancis. Pulau indah banyak orang mengatakan surganya dunia karena memang benar sekali, sepanjang mata memandang disana dapat membuat bulu kuduk merinding (saking indahnya lho!buka karena liat setan) dan mata pun seperti gak mau dipejamkan.  Mungkin bener juga ya kata orang, kita gak akan ketipu sama harga. Terbilang cukup mahal, penginapan yang biasa-biasa sampai yang ekslusif VIP disediakan tinggal pilih saja sesuai selera ataupun sesuai ketebalan kantong.
Air laut di Bora-bora


Air laut di Bora-bora sangat biru dan begitu jernih sehingga dapat secara langsung melihat terumbu karang. Dua puncak yang menjulang pun menjadi latar yang mendominasi pusat pulau yag begitu mengesankan. Sejarah dari bora-bora tersebut adalah dimulai dari abad ke-4 yang dihuni oleh pemukim Polinesia. Awalnya banyak sekali pemukim yang berasal dari Tahiti yang mengatakan “ini adalah Pora-pora”, karena dalam bahasa Tahiti tidak ada huruf  ‘B’ dikala itu. Walaupun pada saat ini pemerintah menggalakan pelestarian pulau tersebut, namun penduduk setempat lebih tahu untuk menjaganya. Penginapan yang ekslusif disana berbentuk sebuah rumah sederhana atau seperti rumah adat tradisional, namun letaknya hampir menjorok ke arah pantai sehingga untuk para pengunjung sangatlah mudah jika ingin langsung berenang tapi tidak direkomendasikan untuk orang yang suka tidur sambil berjalan nanti bisa tenggelam dalam mimpi!hee
Air laut di Bora-bora
Menu makanan juga sangatlah spesial, terkadang ada menu makanan berbau Francis modern. Di Bora-bora ini tempatnya saja yang terlihat tradisional namun isi dan berbagai macam halnya sangatlah masa kini. Banyak juga yang menjual sovenir di daerah tersebut, agar menjadikan pulau ini berpotensi dari sumber keindahan alamnya saja tapi juga sumber daya manusia yang kreatif. Mungkin di internet banyak sekali penawaran biro perjalanan yang mengajak untuk berwisata ke Bora-bora, tapi jangan sampai kena tipu yah soalnya bungalow disana hampir terlihat sama yang biasa sama yang ekslusif. Hanya letak saja yang menjadikan bungalow itu mempunyai harga yang berbeda.

2 komentar:

  1. bagus pemandanganya..

    http://st3telkom.ac.id/

    BalasHapus
  2. bagus bangett, makasih sharingnya
    <a href="http://st3telkom.ac.id/>ST3 Telkom</a>

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.