Mengatasi Batuk Berdahak dan Batuk Kering dengan Bahan yang Alami

Siapapun pernah mengalami batuk, tentu saja para perusahaan obat kimia sudah mempersiapkan obat untuk setiap jenis batuk yang berbeda-beda. Tapi tentu saja semua orang tahu bahwa obat kimia memiliki efek samping yang akan sedikit membuat keadaan fisik bahkan merubah kondisi yang lainnya. Salah satu alternatif tentu saja kita membuat obat sendiri, dari zaman nenek moyang dulu sebelum ada perusahaan obat kimia mereka dapat sembuh. Apa ya rahasianya? Dapat dipastikan nenek moyang kita membuat ramuan obat batuk tradisional untuk membasmi batuk tersebut.

Sebenarnya batuk dapat dikategorikan ke dalam 2 jenis yang mungkin anda pernah mengalaminya sendiri, yaitu Batuk Berdahak dan Batuk Kering. Ini resep tradisional untuk mengobatinya :

Cara Tradisional Untuk Mengobati Batuk Berdahak :
Penyebab yang biasa terjadi dikarenakan ada peradangan pada lapisan lendir, bisa juga penyebab utamanya adalah bakteri yang hinggap pada lendir ataupun disebabkan karena virus.

BAHAN
CARA
Air Jahe (2 sendok makan)
Parut jahe dan kunyit lalu campurkan sedikit air kemudian peras, lalu campurkan dengan jeruk nipis yang sudah diperas juga masukan 1sdm madu campurkan bersama. Minum setiap hari.
Air Kunyit (2 sendok makan)

Jeruk Nipis yang sudah diperas

Madu Alami

Cara Tradisional Untuk Mengobati Batuk Kering :
Penyebab pada batuk kering ini biasanya bisa disebabkan oleh kadar gula dan merambat ke tenggorokan yang sedang dihinggapi bakteri, sehingga menimbulkan rasa gatal tanpa dahak.
BAHAN
CARA
JAHE MERAH
Kupaslah jahe tersebut kemudian ambil sedikit/secukupnya lalu kunyah dengan perlahan telan airnya dan buang ampasnya.
Walaupun tergolong penyakit ini sederhana tapi jika tidak segera di obati akan sangat mengganggu, semua penyakit pasti ada obatnya karena alam sudah menyediakan semua kebutuhan manusia dimulai dari makanan, minuman, sampai obat-obatan. Dan bahkan alam pun menyediakan penawar yang harus kita ketahui, karena dengan pengetahuan seperti obat batuk tradisional ini dapat mempermudah dalam hal pencarian obat penawar untuk berbagai macam penyakit.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.