Lezatnya Masakan Nusantara

Indonesia kaya akan berbagai macam rempah-rempah diantaranya lada, kunyit, kemiri, ketumbar, lengkuas dan rempah-rempah lainnya. Oleh karena itu Indonesia juga kaya dengan masakan nusantaranya yang lezat-lezat tentunya. Berikut ini merupakan beberapa menu masakan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Yang pertama yaitu masakan yang berasal dari daerah Aceh yaitu Mie Aceh Udang. Bahan-bahan yang dibutuhkan unttuk membuat masakan ini yaitu 1 bungkus mie basah, selanjutnya anda siapkan bumbu halusnya yaitu seperempat sendok teh jintan, 1 sendok teh ketumbar, cabai rawit merah, cabai merah besar, merica, garam, gula, kunyit, kemiri yang sudah disangrai, bawang merah, bawang putih, minyak sayur. Selanjutnya untuk bahan tumisan yaitu udang, bawang merah, bawang putih, kaldu, tomat, pakchoy, kecap manis, kecap asin.

Untuk cara pembuatannya yaitu pertama-tama anda uleg semua bahan yang akan dijadikan bumbu halus, anda juga bisa memblender bahan-bahan tersebut. selanjutnya anda tumis bawang merah, bawang putih. Tumis sampai harum, selanjutnya masukkan bumbu halus. Tumis sampai harum, setelah itu masukkan udang, pakcoy dan tomat. Selanjutnya anda bisa masukkan mie dan tambahkan air, setelah itu anda bisa menambahkan kecap manis, kecap asin, merica, gula, garam.

Cicipi terlebih dahulu. Setelah pas rasanya. Anda bisa menghidangkannya di atas piring dan anda taburi bawang merah goreng diatasnya. Mie aceh udangpun siap untuk disajikan. Menu masakan nusantara yang selanjutnya yaitu masakan yang berasal dari Papua yaitu Aunu Senebre. Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu 100 gram ikan teri nasi, 1 batang daunt alas, 100 gram kelapa. Garam. Untuk cara pembuatannya yaitu pertama-tama anda goreng ikan teri, selanjutnya parut kelapa secara kasar.

Setelah itu anda rebus daun talas dengan batangnya sampai daun dan batangnya matang, selanjutnya anda campurkan daunt alas dengan ikan teri yang sudah digoreng dan kelapa yang sudah diparut. Selanjutnya anda taburi garam. Campur garam merata ke semua bahan. Setelah itu anda kukus selama 25 menit sampai matang. Anda bisa mengangkatnya dan menyajikannya.
Diberdayakan oleh Blogger.