Masakan Tradisional Yang Harus Dilestarikan

Indonesia merupakan Negara kepulauan dikarnakan di Negara Indonesia ini memiliki banyak pulau baik pulau yang kecil maupun pulau yang besar. Dalam pulau – pulau tersebut memiliki ciri khas nya masing – masing baik dari segi adat kebiasaan ataupun masakan yang ada pada pulau tersebut. Khususnya masakan tradisional daerah masing – masing ini bisa menjadi sebuah kekuatan bagi Negara Indonesia untuk tetap melestarikan budaya – budaya yang ada di pulau – pulau terutama dalam hal masakan.

Makanya Negara harus mempunyai data tentang kumpulan resep masakan tradisional yang ada di daerah – daerah masing – masing. Masakan tradisional saat ini sangat sulit untuk bersaing dengan masakan luar Negara Indonesia walaupun berada pada daerah Negara sendiri. Namun tidak semua masakan tradisional ini tidak berkembang ada beberapa rumah makan yang terus ada dan di cari oleh kalangan masyarakat dengan ciri khas daerah tersebut.

Bahkan ada rumah makan tradisional Negara Indonesia yang membuka cabang di Negara lain untuk memenuhi orang Indonesia yang ada di Negara tersebut. Salah satu diantaranya banyak masakan yang ada di Negara Indonesia adalah masakan khas padang dan masakan sunda. Namun daerah yang lain juga sebetulnya memiliki ciri khas tersendiri makanya penting harus ada kumpulan resep masakan khususnya tradisional yang ada di Indonesia agar dilestarikan supaya tidak terjadi kepunahan. Selain dari tentang masakan sekarang ini yang sudah terkenal di Negara Indonesia selain masakannya yaitu keberadaan batik Indonesia.

Karena batik Indonesia saat ini cukup menghawatirkan dikarnakan pengrajin batik ini memiliki usia yang suah lanjut sedangkan generasi mudanya masih belum tertarik. Makanya diberitakan bahwa batik harus dilestarikan dan tetap menjadi icon Negara Indonesia di mata dunia dengan memberikan pelatihan – pelatihan pada kaum muda sebagai generasi yang selanjutnya. Terlepas dari batik dan masakan maka kita semua harus memiliki jiwa nasionalisme untuk tetap melestarikan budaya yang ada di Negara kita ini. Jika anda memiliki menu yang baru maka anda harus menyimpannya atau memberikan latihan pada yang lainnya.
Diberdayakan oleh Blogger.