Mengolah Oatmeal Menjadi Masakan Rumahan Yang Sehat Dan Enak

Masakan rumahan memang selalu dinanti bagi mereka yang sering makan dirumah terutama masakan buatan ibu yang jago masak. Kebanyakan masakan di rumah disajikan dengan bahan-bahan yang umumnya sering dikonsumsi masyarakt luas tanpa memerhatikan kesehatannya. Beberapa anggota keluarga biasanya lebih suka masakan yang digoreng dengan kaya rempah dan gurihnya lemak dibanding rasa hambar sayur mayor, buah buahan, dan serealia seperti oatmeal.

Sangat disayangkan jika oatmeal sebagai sumber serat fitokimia terbaik yang menjaga kesehatan jantung tidak disukai dan jarang dikonsumsi anggota keluarga anda. Nah kali ini kami akan berbagi tips mengolah oatmeal menjadi masakan rumahan yang sehat dan enak bagi keluarga tercinta. Pertama anda dapat menambahkan gula merah atau zat manis bergula lainnya agar rasa oatmeal yang hambar menjadi lebih enak dilidah dan tak lagi membosankan. Anda tinggal tuangkan gula merah atau zat manis bergula lainnya agar oatmeal yang anda makan memiliki cita rasa yang beda.

Namun hati-hati dengan gula merah atau zat manis bergula lainnya karena bisa mendatangkan resiko penyakit gula. Anda bisa menggantinya dengan zat yang lebih sehat seperti gula jagung, syrup buah buahan atau madu. Oatmeal ditambah dengan susu murni akan terasa lebih nikmat disantap. Jika tidak dengan susu murni anda bisa menambahkannya dengan susu bubuk atau kental instan kedalam panic yang sedang memasak oatmeal agar oatmeal terasa lebih manis dan gurih. Akan lebih baik jika memakai susu rendah lemak. Anda bisa menambahkan vanilla atau kayu manis atau pala atau rempah rempah lainnya agar aroma dan rasa oatmeal menendang lidah anda.

Jika anda tak suka dengan rempah tertentu anda bisa memakai buah segar atau kering sebagai bahan ‘oplosan’ oatmealnya. Tekstur, rasa, dan tampilan warna oatmeal akan lebih baik dengan tambahan potongan potongan buah buahan tersebut. Pisang, strawberry dan persik adalah buah-buahan favorit yang digunakan dalam campuran oatmeal. Cara lainnya adalah mencampur oatmeal dengan bahan kacang-kacangan seperti almond.

Kacang-kacangan berguna untuk mengubah rasa bubur oatmeal yang lembut menjadi lebih kaya tekstur yang membuat oatmeal lebih terasa gurih dengan sentuhan kerenyahan yang diberikan si penghasil protein nabati dan antioksidan ini. Kegurihannya bisa semakin meningkat jika ditambahlagi dengan selai kacang kedalam adonan oatmeal ini. Nah, demikian tips agar anda semakin menikmati oatmeal setiap harinya. Agar anda tetap sehat dan bugar dengan bahan pengganti nasi ini.
Diberdayakan oleh Blogger.