Semur Tahu Daun Kucai

Kacang kedelai merupakan salah satu jenis makanan tinggi protein. Kacang kedelai bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan, mulai dari makanan yang bebahan dasar tempe, tahu, selain itu juga anda bisa membuat berbagai masakan yag diolah dengan menggunakan kecap. Berikut ini merupakan resep makanan yang menggunakan bahan dasar tahu. Resep masakan tersebut adalah semur tahu daun kucai. Anda pastinya sudah mengaenal dengan resep yang satu ini. Untuk bahan-bahan yang diperlukan dalam mengolah resep yang satu ini yaitu:

5 buah Tahu putih ataupun tahu kuning
1 ikat daun kucai
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 buah tomat
4 butir cabai bendot
Kecap manis
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya

Untuk cara pembuatannya yaitu pertama-tama anda potong-potong dadu tahu yang sudah dicuci sebelumnya. Kemudian anda goring tahu tersebut. Sambil anda menunggu tahu matang, anda iris-iris daun kucai kira-kira seukuran batang korek api. Kemudian anda iris-iris bawang merah dan juga bawang putih. Selanjutnya anda juga potong tomat menjadi 8 bagian. Anda juga potong-potong cabai bendot. Setelah tahu matang, anda bisa tiriskan tahu. Kemudian drngan wajan yang berbeda, anda maukkan minyak goring sedikit untuk menumis.

Setelah panas, anda masukkan bawang putih, bawang merah serta tomat yang sudah dipotong-potong sebelumnya ke dalam wajan setelah tercium aroma yang wangi, setelah itu anda masukkan daun kucai, anda aduk-aduk sampai layu, kemudian anda masukkan tahu, aduk-aduk lagi. Setelah itu anda beri air, kemudian anda masukkan garam secukupnya, gula pasir secukupnya, dan kecap.

Aduk-aduk sampai rata. Jangan lupa masukkan cabai bendot untuk menambah rasa pedas pada makanan tersebut. Aduk-aduk sampai airnya menyusut dan bumbu meresap. Untuk menambah warna yang cantik pada makanan tinggi protein ini, anda bisa menambahkan lagi kecap. Apabila semur tahu daun kucai ini sudah masak, anda bisa menyajikannya diatas piring. Sangat cocok apabila di santap dengan nasi yang maasih hangat.
Diberdayakan oleh Blogger.