Kenali Perhitungan Premi Asuransi Mobil All Risk Dengan Tepat

Apakah Anda memiliki mobil dengan harga yang cukup mahal? Jika Anda memilikinya, tentu Anda membutuhkan asuransi mobil untuk memberikan jaminan perlindungan terhadap properti yang Anda miliki tersebut. Misalnya asuransi mobil all risk yang memberikan jaminan perlindungan secara keseluruhan.

Namun premi asuransi mobil all risk ini memang terbilang cukup besar, tapi itu sesuai dengan jaminan perlindungan yang diberikan. Karena pihak asuransi akan mengganti semua kerugian jika seandainya mobil Anda mengalami kerusakan baik yang sedikit ataupun yang lebih dari itu. Dan itu merupakan perbedaan asuransi mobil all risk dengan asurasni mobil TLO (Total Loss Only) yang hanya memberikan penggantian sebagian saja, atau kerusakan lebih dari 70 persen.

Meskipun premi asuransi mobil all risk terbilang cukup besar, namun perlindungan yang diberikan pada kendaraan yang diasuranikan sangatlah sesuai. Adapun premi yang harus di bayar jika Anda membeli produk asuransi mobil all risk, itu tergantung dari harga mobil dan juga kebijakan pihak perusahaan dalam memberikan berapa persen premi yang harus dibayar. Misalnya untuk harga mobil diatas 500 juta, maka premi yang ditawarkan sebesar 2,5%. Dan untuk harga mobil dibawah 500 juta, maka premi yang ditawarkan sebesar 3,25%. Lalu bagaimana cara penghitungan premi yang harus dibayar per tahun nya.

Untuk perhitungan berapa premi yang harus dibayar per tahun nya jika Anda membeli produk asuransi mobil dengan jaminan all risk atau comprehensive, yaitu harga mobil dikali berapa persen premi yang ditawarkan. Misalnya, jika harga mobil Rp 226.000.000, maka premi murninya yaitu harga mobil tersebut.

Jadi berapa premi yang harus Anda bayar per tahun? Premi murni x premi yang di tawarkan (3,25%). Jadi perhitungannya, Rp 226.000.000 x 3,25% = Rp 7.345.000. jadi premi yang harus Anda bayar per tahun nya adalah Rp 7.345.000. Dengan begitu Anda bisa memperhitungakan dan menyesuaikan pengeluaran keuangan untuk membeli asuransi mobil all risk dengan kebutuhan lainnya. Dalam hal ini, akan lebih baik jika Anda membeli produk asuransi di perusahaan yang sudah ahli di bidangnya dan terpercaya seperti asuransi simasnet.
Diberdayakan oleh Blogger.