Memilih Pakaian Anak

Anak adalah sebuah anugerah terindah yang dipercayakan oleh Tuhan kepada kita. Tidak semua orang bisa memiliki keturunan, oleh karena itu adanya anak harus kita syukuri dengan memberikan kasih sayang dan pengurusan yang terbaik kepadanya seperti memberikannya makanan, pendidikan, perhatian, dan juga pakaian yang terbaik untuknya. 
Dalam hal pakaian, tentunya sudah pasti beda antara anak laki-laki dengan anak perempuan. Anak perempuan memiliki model pakaian yang beragam serta beraneka aksesoris dan warna. Dari baju anak perempuan juga sudah memiliki banyak model, dari mulai baju kaos, dress, gaun, dan masih banyak lagi. Untuk pakaian anak memang cukup mahal, dan bahkan bisa lebih mahal dari pakaian orang dewasa. Hal tersebut karena bahan yang digunakan untuk pakaian tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi kulit anak yang masih sensitif.

Dalam memilih baju anak perempuan memang cukup sulit, karena selain modelnya yang banyak juga disesuaikan dengan beberapa hal lainnya seperti :

1.  Usia Anak Anda
Dalam memilih pakaian anak mesti disesuaikan dengan usia anak, apalagi anak sangat cepat pertumbuhannya sehingga baju yang baru dibeli beresiko tidak terpakai dalam waktu yang tidak lama. Para ibu biasanya sudah mengetahui percepatan pertumbuhan anaknya, dan biasanya mereka membeli ukuran yang agak besar. Tapi untuk pakaian anak ini, biasanya sudah diberi ukuran yang sesuai dengan usia semisal ukuran 1-2 tahun dengan ukuran S, 3 sampai 5 tahun dengan ukuran M dan seterusnya.

Pendidikan anak
Jika ingin mendapatkan anak yang berpenampilan yang rapi, bersih, dan juga disiplin, maka orang tua seharusnya membiasakan kepada anak untuk berpakaian yang sopan dan rapi sejak mereka kecil. Dengan begitu, mereka akan terbiasa untuk berpakaian yang baik dan merasa risih jika menggunakan pakaian yang kurang rapi. Apalagi untuk anak perempuan, dimana orang tuanya beragama muslim, maka mereka akan harus dibiasakan untuk memakai pakaian tertutup ketika keluar rumah.

Itulah 2 hal yang mesti anda perhatikan dan sesuaikan ketika membeli pakaian anak, karena pakaian mencerminkan kepribadian pemakainya. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.