Ayam Suwir Pedas Untuk Menu Masakan Sehari-hari

Makanan pedas menjadi makanan favorit akhir-akhir ini. Beberapa kedai makanan bahkan menyiapkan makanan pedas dengan level-level tertentu yang siap memuaskan lidah para pecinta pedas. Jika anda adalah salah satu orang yang suka memasak dan menyantap menu masakan pedas. Maka, anda perlu mencoba untuk memasak menu ayam suwir pedas untuk referensi menu masakan sehari hari anda. Untuk penjelasan lebih lanjut, berikut bahan-bahan dan cara membuat ayam suwir pedas.

Bahan-bahan

  1. 100 gr sambal balado
  2. 2 dada ayam rebus yang disuwir
  3. 3 lembar daun jeruk
  4. 5 cm jahe
  5. 1 batang serai yang dimemarkan
  6. Minyak goreng secukupnya
  7. 100 ml santan
  8. 2 cabe rawit merah, Diiris tipis
  9. 20 lembar daun kemangi yang telah dibersihkan

Cara membuat

Untuk membuat ayam suwir pedas, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah memanaskan minyak di wajan. Kemudian tumis sambal balado , daun jeruk, jahe, dan serai lalu masukkan santan. Tunggu masakan tersebut hingga mendidih dan mengental lalu masukkan ayam suwir yang sudah disiapkan dan masak lah sampai santan menyusut. Langkah terakhir adalah menambahkan cabai rawit merah dan daun kemangi. Setelah masakan matang, tiriskan, dan ayam suwir pedas siap untuk dinikmati.

Agar mempermudah dalam memasak, gunakan sambal balado indofood dari NICI. Satu porsi ayam suwir pedas dapat disantap oleh 4 sampai 5 orang. Untuk menambah cita rasa menjadi lebih baik, selalu gunakan bahan-bahan segar untuk memasak karena bahan yang masih segar akan memberikan rasa yang berbeda pada masakan anda. 

Menu ayam suwir pedas sangat cocok bagi para pecinta makanan pedas. Cara memasak menu ayam suwir pedas tidak terlalu sulit dan juga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses memasaknya sehingga cocok bagi anda yang memang hobi memasak. Anda dapat menambahkan jumlah cabe sesuai selera. Demikianlah resep masakan menu ayam suwir pedas sebagai referensi menu masakan sehari-hari anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
Diberdayakan oleh Blogger.