Teknologi Masa Depan Yang Akan Membuat Manusia Tercengang

Perkembangan teknologi merupakan sebuah hal yang tak bisa dihindari di kehidupan ini. Setiap saat banyak penelitian yang mencoba untuk mengembangkan berbagai teknologi canggih demi membantu kehidupan manusia.
Hal ini karena tujuan utama dari teknologi itu sendiri adalah agar manusia semakin mudah dalam beraktifitas menggunakan teknologi tersebut.

Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini akan diulas mengenai teknologi masa depan yang saat ini sedang dikembangkan dan tentu akan membuat kita geleng-geleng kepala.

Berikut adalah beberapa produk yang merupakan hasil dari penelitian dan perkembangan teknologi:
  • Aspal penyerap air
Aspal penyerap air adalah produk teknologi yang sedang dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Tarmac asal Inggris. Aspal tersebut dinamain dengan Topmix Permeable. Aspal yang satu ini bahkan diklaim mampu untuk menyerap genangan air yang setara dengan 880 galon permenitnya. Ini adalah sebuah penemuan luar biasa di bidang konstruksi jalan. Meskipun sudah terbukti ampuh menyerap air untuk mengatasi banjir, namun hingga saat ini aspal tersebut sedang dalam proses pengembangan agar bisa tahan lama terhadap perubahan cuaca ekstrim sehingga tidak mudah rusak.
  • Rumah berjalan
Rumah berjalan merupakan rumah yang dibangun dalam sebuah truk yang dirancang sedemikian rupa sehingga bisa melipat dan membentuk rumah dengan sendirinya. Hal ini karena saat ini lahan untuk membangun rumah semakin lama semakin sedikit.
  • Self-driving car
Mobil yang mampu berkendara sendiri ini merupakan produk dari perusahaan otomotif bernama Volvo asal Swedia. Mobil ini dilengkapi dengan sensor di seluruh bagiannya sehingga akan aman untuk digunakan kemana saja. Sensor serta kamera tersebut juga berfungsi untuk mengetahui ada atau tidaknya rintangan di jalanan dan bisa berhenti dengan otomatis apabila ada kendaraan lain yang ada di depannya.
  • Flying car
Mobil terbang merupakan teknologi yang diciptakan untuk mengatasi kemacetan di kota-kota besar. Beberapa negara besar seperti Jerman, Itali, dan Inggris mulai merancang mobil yang bisa menjadi sebuah pesawat mini agar bisa berfungsi dengan sempurna.

Itulah beberapa teknologi masa depan yang pastinya akan sangat berguna untuk membantu segala aktifitas manusia. Dengan begitu, maka manusia masa depan akan mendapatkan pesona menawan dari teknologi tersebut. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.