Tips Menjaga Kinerja Smartphone Agar Tetap Maksimal

Sistem Operasi Android sangat bermanfaat bagi para penggunanya. Dengan Android, mereka bisa melakukan tugas-tugas tertentu secara mudah seperti mendownload, main game, instal aplikasi, bersosial media, dan lain sebagainya. Banyaknya file, aplikasi, dan tugas-tugas yang telah dilakukan berakibat turunnya performa HP Android. 

Berikut ini adalah tips menjaga kinerja smartphone agar tetap berkinerja maksimal. Dalam Isi penuh baterai handphone, ponsel Android bekerja dengan baik dan bertahan lebih lama ketika baterai terisi penuh. Luangkan waktu untuk mencolokkan hp ke pengisi daya saat daya akan habis. Hindari menggunakan hp sampai benar-benar kehabisan baterai.

Seringkali menggunakan hp hingga daya habis bisa merusak hp, mempengaruhi kinerja, dan tidak bisa mengisi daya secara penuh. Sebagian besar baterai lithium – ion di ponsel berumur antara tiga sampai lima tahun jika perawatan dan penggunaan hp dilakukan dengan baik. 

Hal penting lainnya adalah untuk menghindari menggunakan atau menyimpan ponsel di suhu ekstrim baik suhu dingin maupun panas, karena hal ini juga dapat mempengaruhi baterai dan menurunkan kapasitas penyimpanan. Taruhlah hp di tempat yang sejuk. Jika ingin dibawa-bawa, simpan di tas atau dompet yang punya sekat khusus untuk handphone seperti dompet hpo Mokamula. Hal ini dilakukan salah satunya adalah tips menjaga kinerja smartphone.

Kemudian lakukan langkah berikut, tutup aplikasi & proses yang tidak digunakan. Ponsel akan cenderung untuk menjadi lambat ketika beberapa program dijalankan dalam satu waktu. Jika smartphone mulai melambat, luangkan waktu untuk menutup beberapa program yang berjalan di latar belakang. 

Pengguna juga dapat mengakhiri proses latar belakang yang berjalan pada ponsel dengan menggunakan aplikasi background task killer. Aplikasi ini mudah untuk didownload dan digunakan setiap kali diperlukan. Program ini bekerja seperti task manager pada desktop atau laptop menutup proses latar belakang ketika komputer sedang macet atau lambat.

Gunakan aplikasi manajemen memory, pengguna dapat men-download dan menginstal aplikasi manajemen memori secara gratis atau dengan biaya yang sangat rendah untuk digunakan pada smartphone mereka. Program-program ini mengembalikan memori yang hilang dengan men-defragment memori atau melakukan pemulihan dan menemukan informasi yang hilang. Itulah artikel tentang tips menjaga kinerja smartphone.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.