Senangnya Memiliki Pot Bunga Buatan Sendiri


Rumah yang cantik tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi setiap orang yang ada didalamnya. Sebuah rumah yang dihias dengan maksimal akan mempercantik tampilan yang dimiliki. Ada banyak sekali peralatan dan juga hiasan yang dapat digunakan untuk bisa mempercantik tampilan rumah yang dimiliki. Salah satunya adalah bunga indah yang ditanam didalam pot. Tentunya memiliki pot bunga buatan sendiri akan memberikan kesenangan tersendiri yang nantinya dirasakan.

Jika kamu ingin memiliki pot bunga yang dibuat dengan tangan sendiri maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan semen yang mudah kering agar proses pembuatannya lebih mudah dilakukan. Tentunya semen tiga roda menjadi pilihan tepat untuk membuat pot bunga yang kuat dan juga tahan lama. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat pot bunga dengan menggunakan semen tiga roda.



Langkah Membuat Pot Bunga Buatan Sendiri


  • Siapkan bahan

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk bisa memiliki pot bunga buatan sendiri adalah dengan mempersiapkan bahan bahan yang diperlukan. Adapun bahan yang diperlukan untuk membuat pot bunga adalah semen tiga roda, wadah serbaguna, minyak, kardus, isolasi tahan air, cat, air, cutter, dll. Beberapa bahan tersebut bisa kamu dapatkan dengan membelinya pada toko bangunan terdekat dari rumahmu.

  • Mulailah membuat

Untuk membuat pot bunga sendiri pertama kamu perlu memotong kardus bekas sesuai dengan bentuk dan ukuran yang diinginkan. Rekatkan kardus yang sudah dipotong tersebut dengan isolasi yang tahan air. Aduklah semen tiga roda yang sudah disiapkan dan kemudian masukkan kedalam cetakan, bisa gunakan minyak sebagai pelicinnya. Tunggulah hingga semen yang sudah dimasukkan kedalam cetakan benar benar kering dan kemudian warnai.

Tentunya pot bunga buatan sendiri akan membantu kamu untuk memoles hingga tampilannya bisa jauh lebih indah. Akan ada banyak sekali berbagai keuntungan yang bisa didapatkan saat kamu membuat sendiri pot bunga yang indah dirumah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.