Pentingnya Membeli Berlian Bersertifikat dari Mondial

Kemungkinan cincin pertunangan berlian Anda akan menjadi perhiasan paling mahal yang Anda beli seumur hidup. Dalam hal berlian, harga terkait langsung dengan kualitas, dan mendapatkan batu yang unggul sering kali berarti membayar harga tinggi. Dengan semua uang yang dipertaruhkan, Anda ingin memastikan Anda mendapatkan apa yang Anda bayarkan. Itu berarti tidak hanya berbelanja dan membandingkan harga, tetapi mengutamakan berlian bersertifikat. Sertifikasi membantu meyakinkan Anda bahwa berlian yang Anda beli adalah semua yang diklaim penjual. Dan juga dapat membantu memandu Anda dalam penelitian online untuk memastikan Anda mendapatkan harga yang wajar.

Manfaat Sertifikasi Berlian

Memiliki sertifikasi pra-pembelian pada berlian yang Anda rencanakan untuk dibeli membawa sejumlah manfaat penting. Beberapa dari banyak manfaat tersebut antara lain:

  • Sertifikasi membantu menetapkan nilai dasar untuk batu tersebut, berdasarkan empat C dari pembelian berlian.
  • Sertifikasi berfungsi untuk meyakinkan pembeli bahwa berlian tidak disalahartikan dan itu benar-benar sepadan dengan harganya.
  • Sertifikasi dapat meningkatkan nilai jual kembali berlian jika pembeli ingin menjual cincin atau meningkatkannya nanti.
  • Sertifikasi memberikan nilai yang dapat digunakan untuk tujuan asuransi di masa mendatang. Sertifikasi tersebut bahkan dapat menghilangkan kebutuhan akan penilaian terpisah.

Mengapa Sertifikasi Berlian Penting?

Selain manfaat yang disebutkan di atas, ada alasan lain mengapa berlian bersertifikat menjadi langkah penting dalam proses pra-pembelian. Sebaiknya jangan pernah membeli cincin yang belum menjalani sertifikasi Gemological Institute of America (GIA). Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menghindari penipuan. Penting juga untuk diperhatikan agar berhati-hati dalam membeli berlian apapun yang telah disertifikasi oleh GIA. 

Selain itu, kualitas berlian palsu yang terus meningkat adalah alasan lain untuk memastikan berlian yang Anda beli telah disertifikasi oleh GIA. Satu dekade yang lalu, satu-satunya berlian palsu yang ada di pasaran adalah zirkonium kubik dan terlihat cukup artifisial. Namun belakangan ini, ada berlian buatan yang hampir mustahil untuk dibedakan dari aslinya.

Apa yang Harus Disertakan dalam Sertifikasi Berlian GIA?

Saat Anda menerima sertifikasi untuk berlian Anda dari GIA, dokumen harus mencakup beberapa hal berikut ini:

  • Penilaian untuk masing-masing 4C - cut, color, clarity, dan carat.
  • Bentuk berlian
  • Pengukuran batu
  • Kelas berlian
  • Tabel dan persentase kedalaman
  • Fluoresensi
  • Simetri dan butiran

Melindungi Investasi Seumur Hidup Anda

Cincin pertunangan berlian dirancang untuk bertahan seumur hidup, tetapi Anda perlu mengambil langkah-langkah untuk melindungi investasi itu. Kehilangan atau pencurian barang pribadi semacam itu bisa sangat merusak, jadi penting untuk mengambil semua langkah yang diperlukan untuk melindungi batu berharga Anda.

Salah satu hal paling cerdas yang dapat dilakukan pembeli berlian adalah membeli berlian bersertifikat GIA dari Mondial Jewellery. Hal ini dapat membantu melindunginya jika cincin itu hilang atau dicuri. GIA menuliskan nomor seri pada berlian, dan itu dapat membantu mengidentifikasi batu tersebut serta mengembalikannya ke pemilik yang sah. 

Selain itu, kami menyarankan Anda untuk mengasuransikan cincin pertunangan berlian Anda. Mengasuransikan perhiasan mewah relatif murah dan ada banyak penyedia asuransi yang menawarkan perlindungan ekstensif. Faktanya, banyak asuransi pemilik rumah dan polis asuransi penyewa menyediakan pengendara untuk dibeli. Biaya pertanggungan akan bervariasi tergantung pada nilai cincin, tempat tinggal Anda dan tingkat pencurian di daerah tersebut.

Terakhir, penting bagi Anda untuk mempercayai penjual berlian yang Anda hadapi. Di Mondial Jewellery, kami bangga dengan janji kami untuk hanya menjual berlian bersertifikat GIA untuk menjamin kepuasan klien. Hubungi kami hari ini untuk menjadwalkan konsultasi dengan salah satu pakar kami.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.