5 Gejala Kolesterol yang Mudah Dikenali

gejala kolesterol

Kolesterol adalah salah satu penyakit yang tidak boleh dibiarkan. Pasalnya, penyakit ini, dapat menyebabkan gangguan penyakit yang lebih parah, seperti stroke, serangan jantung dan lainnya. Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan 5 gejala kolesterol, yang sebenarnya mudah dikenali, namun sering diabaikan. Berikut ulasannya:

1. Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi adalah salah satu tanda-tanda kolesterol tinggi. Hal ini terjadi karena penyempitan plak kolesterol dan juga mengeras akibat kalsium. Hal tersebut dapat menyebabkan jantung bekerja lebih keras saat memompa darah.

Jika Anda sering mengalami hipertensi, cek juga kadar kolesterol dalam tubuh. Tujuannya agar Anda bisa mengetahui apakah tekanan darah tinggi Anda disebabkan oleh kolesterol, atau bukan.

gejala kolesterol

2. Sering Pusing dan Sakit Kepala

Pusing dan sakit kepala bisa menjadi salah satu pertanda kolesterol naik. Hal tersebut dikarenakan terhambatnya aliran darah menuju jantung. Selain itu, juga dikarenakan penumpukan plak yang dapat mengganggu aliran darah ke otak.

Itulah kenapa, sakit kepala dan pusing juga sering dikaitkan dengan penyakit yang satu ini. Jadi, cek kadar kolesterol jika Anda sering sakit kepala.

3. Mudah Lelah

Kondisi tubuh yang mulai lelah bisa diakibatkan oleh banyak hal. Namun, bisa juga salah satunya diakibatkan oleh kolesterol yang tinggi. Jika Anda sudah merasa istirahat cukup, namun tubuh tetap mudah lelah, coba cek kadar kolesterol Anda.

Hal ini dapat menjadi gejala kolesterol tinggi pada tubuh. Jadi, selalu periksakan diri jika merasa lelah.

4. Kesemutan

Sering kesemutan di bagian tangan, atau kaki? Nah, ini juga bisa menjadi salah satu tandanya, lho. Rasa ini terkadang membuat Anda menjadi tidak merasa nyaman. Terutama pada saat Anda menggerakkan kaki maupun tangan.

Kondisi ini terjadi akibat adanya penyempitan pembuluh arteri yang memiliki fungsi untuk menyuplai darah.

5. Sembelit

Penumpukan kolesterol jahat adalah salah satu sumber masalah dari segala penyakit. Salah satunya yaitu sembelit. Organ pencernaan pun akan terganggu. Hal ini diakibatkan karena terlalu banyak kolesterol LDL yang mengendap.

Akan tetapi, sembelit tidak terus mengacu pada kolesterol. Bisa juga karena makanan dan berbagai faktor lainnya.

Nah, itulah beberapa gejala kolesterol yang harus diwaspadai. Jika Anda mengalami gejala kolesterol, segera konsumsi KOLESTROMAX yang terbuat dari bahan alami bermanfaat untuk mengatasinya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.