Tren Desain Rumah yang Mulai Populer di Tahun 2021

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer setiap orang yang dijadikan sebagai tujuan utama. Banyak orang rela menabung bertahun-tahun untuk mewujudkan rumah impiannya sendiri. Agar perjuangan tidak sia-sia, Anda harus mendesain rumah dengan baik untuk mendapatkan rumah yang tidak hanya nyaman namun fungsional dan indah. 

Namun sayangnya mendesain rumah bukan hal yang mudah, Anda perlu berbagi inspirasi tentang rumah dengan para ahli serta tanya jawab tentang rumah dengan mereka. Sebelum berkonsultasi dengan ahli, ada baiknya Anda menemukan tren desain rumah yang diinginkan. Langsung saja, berikut ini berbagi informasi tentang rumah tren desain rumah yang mulai populer saat ini:

Desain Skandinavia

Skandinavia sebenarnya merupakan gaya rumah yang sudah populer dari beberapa tahun lalu dan masih populer hingga kini. Tidak hanya menjadi hunian dengan gaya modern, desain skandinavia juga cocok untuk Anda yang ingin membangun rumah berukuran mungil. Pasalnya desain yang diterapkan mampu membuat rumah yang tidak terlalu luas terasa lebih lapang. 

Gaya Industrial

Gaya industrial merupakan gaya rumah yang mengutamakan raw material dengan penggunaan furniture berbahan dasar besi atau alumunium. Bahan dasarnya tersebut membuat rumah tampak lebih tegas dan kokoh. Pada awalnya gaya ini dibuat untuk mengubah bangunan yang sudah tua menjadi rumah yang nyaman. Namun kini banyak orang yang menerapkannya karena dianggap menarik.

Modern Glass House

Modern glass house merupakan perpaduan dari gaya modern dan minimalis. Jadi Anda yang ingin mendapatkan rumah modern namun tetap minimalis bisa memilih desain ini. Material yang digunakan untuk pembuatan rumah lebih banyak menggunakan kaca. Dengan begitu, rumah bisa mendapatkan cahaya alami dalam jumlah yang banyak. Selain itu, ada kesan mewah yang ditonjolkan dalam kesederhanaan hunian minimalis.

Compact House

Sesuai namanya, compact house hadir untuk menjawab kesulitan masyarakat yang tinggal di perkotaan akibat lahan yang semakin menipis. Rumah ini memberikan desain yang tetap nyaman meskipun berada pada lahan yang terbatas. Setiap ruangan harus dibuat semaksimal mungkin sehingga bisa memenuhi kebutuhan penghuninya. Anda perlu banyak berbagi inspirasi tentang rumah tipe ini dengan master karena desain interior sangat penting untuk membuat rumah nyaman.

Smart Home

Smart home atau rumah pintar mungkin menjadi tren desain rumah yang cukup menarik di tahun 2021. Sesuai namanya, kendali rumah bisa dilakukan menggunakan satu alat. Mungkin tidak ada yang berbeda jika dilihat dari luar namun teknologi pintar yang digunakan berfokus pada bagian dalamnya sehingga Anda harus berbagi inspirasi tentang bangunan dengan master yang berpengalaman dalam desain.

Gaya Rustic

Gaya rustic sudah populer sejak lama karena memberikan suasana tenang dan hangat pada penghuninya. Desain rumah ini memang telah banyak digunakan namun masih cukup direkomendasikan di tahun 2021. Karakteristik rumah berdesain rustic adalah elemen kayu di bagian eksterior maupun interior.

Rumah dengan Balkon Luar

Desain rumah ini cocok untuk Anda yang memiliki lahan luas karena balkon luar yang akan dibuat cukup lebar. Balkon bisa digunakan untuk tempat berkumpul bersama teman atau keluarga. Gunakan jendela besar sehingga sirkulasi udara segar bisa masuk ke dalam rumah.

Itulah beberapa tren desain rumah yang akan populer di tahun 2021. Anda bisa memilih salah satu di antaranya kemudian berkonsultasi dengan master untuk mendapatkan desain terbaik. Semen Tiga Roda menghadirkan ruang inspirasi untuk Anda yang ingin bertanya atau berbagi informasi tentang rumah. 

Jika ingin bertanya, Anda bisa memanfaatkan fitur Tanya Master. Apapun bisa Anda tanyakan mulai dari material yang bagus, desain yang cocok sesuai budget, dan lain sebagainya. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi vendor yang bisa mewujudkan rumah impian. Langsung kunjungi website Masterumah.id di masterumah.id untuk berbagi inspirasi tentang arsitektur dengan master.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.