4 Tips Memilih Semen Terbaik

Semen adalah perekat hidrolis yang dihasilkan dengan cara menghaluskan klinker yang terdiri dari bahan utama silikat- silikat kalsium dan bahan batu gypsum dimana senyawa- senyawa tersebut dapat bereaksi dengan air dan membentuk zat baru bersifat perekat pada bebatuan. Sehingga semen merupakan salah satu material bangunan yang pasti harus digunakan dan merupakan bagian yang terpenting. Memilih semen terbaik merupakan langkah awal dalam membuat suatu bangunan yang kokoh dan juga tahan lama. Karena dapat mempengaruhi kokohnya suatu bangunan yang akan dibuat.

Ada 4 tips memilih semen terbaik yang bisa Anda lakukan dalam membeli semen, diantaranya:

Pertimbangkan Biaya

Ada berbagai merk semen dengan harga yang berbeda. Maka untuk memilih material ini perhatikan harganya. Pastikan Anda menghitung jumlah semen yang diperlukan untuk bahan bangunan dengan budget yang Anda sediakan. Pastikan Anda memilih semen dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas yang terbaik.

Pilih merk semen yang terkenal

Memilih merk semen akan berpengaruh dengan biaya. Bukan hanya itu, faktor ini juga bisa mempengaruhi kualitas. Karena masing- masing merk semen memiliki karakteristik uang berbeda. Pilihlah semen yang memiliki brand yang sudah terkenal. Karena pasti sudah digunakan oleh kebanyakan orang.

Pilih supplier dengan harga bersaing

Temukan supplier terbaik yang menawarkan harga bersaing. Bandingkan harga dan cara pembayaran dari beberapa supplier, kemudian pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang disediakan.

Perhatikan Kualitas semen

Semen yang berkualitas memiliki ciri butiran lembut seperti debu. Jika dipegang, butiran semen tidak akan menggumpal dan tidak kasar. Untuk kualitas bangunan yang baik, jangan memilih semen yang telah menjadi kerikil dan butirannya kasar. Kondisi tersebut mengisyaratkan bahwa kualitas semen tersebut sudah tidak bagus. Selain memperhatikan butiran semen, Anda juga harus memperhatikan kemasan semen. Pilihlah semen yang memiliki logo SNI.

Itulah 4 tips memilih semen terbaik yang dapat membantu ANda untuk menentukan semen yang akan digunakan. Anda bisa memilih Semen Tiga Roda sebagai material bangunan, karena merupakan semen yang sangat berkualitas dengan harga yang terjangkau.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.