Peluang Kerja Lulusan Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) banyak diminati oleh calon mahasiswa. Jurusan kuliah design satu ini digemari karena prospek kerjanya yang bagus di masa depan kelak. Mungkin Anda salah satu peminat jurusan ini. Namun Anda masih bingung peluang kerja setelah Anda lulus. Berikut adalah peluang kerja lulusan desain komunikasi visual. 

1. Ilustrator

Bagi Anda lulusan jurusan desain komunikasi visual dapat menjadi ilustrator setelah Anda lulus. Anda dapat mendesain gambar pada kaos, cover buku, buku cerita bergambar, dan lain sebagainya. Pekerjaan ini membutuhkan kekreatifan yang tinggi. Selain itu pekerjaan ini juga tak membutuhkan modal besar. Asalkan Anda memiliki perangkat yang cukup untuk desain, maka Anda dapat menjadi ilustrator. 

2. Web designer

Pekerjaan yang dapat Anda pilih sebagai lulusan desain komunikasi visual adalah web designer. Anda akan diminta merancang tampilan sebuah web atau situs semanrik mungkin. Misalnya Anda merancang tampilan home web, tampilan page 2, dan seterusnya. Apabila web atau situs tersebut menarik, maka akan mendatangkan banyak pengunjung. Di sinilah tantangan Anda untuk merancang tampilan web yang menarik agar dikunjungi banyak orang. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa web designer. 

3. Mobile designer

Pekerjaan untuk lulusan kuliah design selanjutnya adalah mobile designer. Pekerjaan ini mengharuskan Anda merancang tampilan sebuah aplikasi. Anda harus membuat tampilan yang menarik dan nyaman untuk para pengguna aplikasi tersebut. Anda akan bekerja di balik layar. Namun jangan remehkan gaji yang Anda dapatkan. 

4. Fotografer

Apakah lulusan desain komunikasi visual dapat menjadi fotografer? Jawabannya, tentu saja bisa. Pekerjaan ini memang tidak terlalu menyentuh dunia desain, namun tetap Anda dapat memilih pekerjaan yang satu ini. Apalagi di era sekarang, banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa fotografer. Misalnya saja untuk konten iklan perusahaan tersebut. Anda tentu dapat mengambil peluang kerja yang satu ini jika memang menyukai bidang fotografi. 

5. Graphic designer

Pekerjaan yang satu ini banyak diincar oleh para lulusan desain komunikasi visual. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa desainer grafis untuk berbagai kepentingan. Misalnya saja untuk mengenalkan brand suatu perusahaan kepada masyarakat luas, mengenalkan logo, membuat konten promosi, dan lain sebagainya. Peluang kerja sebagai graphic designer sangat banyak. Anda tak akan sulit menemui lowongan pekerjaan tersebut. 

6. Freelance designer

Nah, pekerjaan satu ini dapat Anda lakukan sejak Anda SMA atau kuliah. Anda dapat membuka jasa desainer sendiri. Pekerjaan ini tak terikat waktu alias fleksibel. Anda dapat menyelesaikan permintaan klien Anda di sela waktu senggang Anda. Tentu lumayan bukan, mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan mengandalkan perangkat dan kekreatifan Anda? Sudah banyak mahasiswa yang membuka jasa desainer untuk pekerjaan sampingan. 

7. Komikus

Bagi para pecinta komik, pasti tak asing lagi dengan komikus. Komikus adalah orang yang pekerjaannya membuat komik yang kemudian diterbitkan lalu dipasarkan. Lulusan desain komunikasi visual dapat menjadikan komikus sebagai salah satu pekerjaan. Sudah banyak sekali komikus sukses baik dalam negeri maupun luar negeri. Banyak komik yang diangkat ke layar lebar karena digemari masyarakat. 

Nah, apakah Anda tertarik untuk masuk kuliah design? Anda tertarik masuk jurusan desain komunikasi visual? Prospek kerja lulusan desain komunikasi visual juga menjanjikan. Jika demikian, maka International Design School adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Bersama IDS, Anda akan menjadi designer yang siap terjun ke dunia kerja industri di dalam maupun luar negeri. Tunggu apalagi. Segera daftarkan diri Anda dan bergabung bersama IDS. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.