Membedakan Liontin Berlian Modern Asli dan Palsu



Sudah bukan rahasia umum bahwa kalung adalah salah satu aksesoris perhiasan yang paling banyak digunakan oleh wanita mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Kalung memiliki liontin yang memiliki berbagai macam desain dan bahan materi tergantung penggunanya. Saat ini, banyak pengguna memilih untuk menggunakan liontin berlian modern karena kualitas yang sangat baik dan desain yang indah serta look yang elegan. Namun, apakah Anda tahu bahwa beredar banyak liontin berlian palsu di luar sana? Berikut beberapa informasi mengenai cara membedakan liontin berlian asli dan palsu yang bisa Anda terapkan jika Anda tertarik untuk memiliki set perhiasan ini.

Mengapa Memilih Liontin Berlian?




Sebelum masuk pada pembahasan cara membedakan liontin kalung asli dan palsu, mungkin sebagian orang akan bertanya apa kelebihan memiliki liontin kalung dari bahan berlian. Pertama adalah kualitas berlian itu sendiri yang terkenal sebagai material yang kuat. Liontin berlian tidak mudah rusak dan patah karena ia telah melalui serangkaian step dalam proses pembuatannya yang menjadikan sebagai logam mulia. Selain itu, liontin berlian modern memiliki desain yang simpel namun bisa dipadu padankan dengan berbagai jenis outfit dan acara. Diamond simply fits everywhere. Ketiga, liontin berlian bisa menjadi investasi Anda dalam jangka waktu yang lama. Harga berlian cukup stabil dibanding dengan logam mulia lain, oleh karena itu liontin berlian pada kalung Anda bisa menjadi aset penting yang Anda miliki.

Cara Membedakan Liontin Berlian Asli dan Palsu


Di saat mulai naik pamor liontin berlian pada perhiasan kalung, muncul pula beberapa penjual nakal yang menjual berlian palsu dengan harga sama dengan berlian asli. Hal ini tentu berbahaya bagi calon pembeli yang tidak mengetahui cara membedakan logam mulia berlian yang asli dan palsu. Di sini kami berikan beberapa tips dalam membeli liontin berlian modern serta cara membedakan mana yang asli dan palsu.

Tips Membeli Liontin Berlian


Selalu pilih toko yang memiliki reputasi baik dalam penjualan berlian. Dengan melakukan hal ini sudah jelas Anda mengurangi kesempatan untuk membeli berlian palsu. Pilih desain yang Anda paling suka, jangan mudah mengikuti dengan apa yang ditawarkan oleh penjual. Jika Anda ingin membeli desain yang Anda inginkan, tanyakan pada penjual apakah mereka memiliki desain tersebut. Perhatikan pula panjang kalung, coba terlebih dahulu sebelum membeli. Pastikan panjangnya cukup untuk Anda sehingga kalung terlihat baik saat dipakai.

Liontin Berlian Asli vs Liontin Berlian Palsu


Coba hembuskan nafas Anda ke logam batu mulia sebelum Anda membelinya. Jika liontin berlian tersebut tidak menampilkan kabut pada permukaan, maka bisa dipastikan berlian tersebut asli. Anda juga bisa mencoba menggunakan kaca pembesar untuk mengecek keaslian liontin berlian tersebut. Jika batu mulai tersebut memiliki permukaan yang mulus tanpa cacat, bisa dipastikan batu tersebut adalah palsu. Setiap berlian asli pasti akan memiliki cacat di permukaan karena melewati proses yang panjang dalam pembuatannya. Cacat yang dimiliki pun adalah cacat batuan alami yang tidak terlalu banyak namun tidak pula mulus 100%.

Mondial adalah salah satu jewelry brands terkemuka di Indonesia. Di sini Anda bisa melihat berbagai macam liontin berlian model terbaru dengan banyak desain bertema flying animals. Salah satu contoh liontin berlian yang banyak digemari adalah desain bird yang memiliki 0.416 karat dengan desain sayap yang dipenuhi taburan berlian berwarna warni.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.