Tips Memilih Solitaire Ring dan Ragam Rekomendasi Produknya

Pertunangan merupakan hal yang paling membahagiakan bagi semua pasangan. Hal ini tidak hanya soal kesakralan ikatan menjelang pernikahan, tapi juga pemilihan solitaire ring yang sering bikin bingung. Bagi kebanyakan pasangan, memilih cincin tunangan sudah jadi tantangan tersendiri, entah kecocokan dengan pasangan atau tema upacara itu sendiri. Nah, kalau Anda masih belum ada gambaran bagaimana memilih cincin yang pas, berikut ini adalah tips cara memilihnya sebelum masuk ke jenjang pemilihan wedding rings

Tips Memilih Solitaire Ring Yang Pas dan Cocok Untuk Semua 

Ukuran Cincin 

Hal mendasar yang harus diketahui oleh masing-masing pasangan adalah mengetahui ukuran jari sehingga tidak salah beli cincin. Perhatikan kerangka dan ketebalan cincin agar nyaman dipakai di jari. Untuk pemilik jari yang lentik, cincin dengan rangka tebal akan jauh lebih baik dan mengesankan.Sebaliknya untuk jari yang lebih gemuk, memilih cincin dengan rangka yang tipis lebih disarankan agar tampilannya seimbang. 

Bahan Cincin 

Bahan dasar cincin sangat berpengaruh pada penampilan dan kenyamanan. Bahan yang paling sering digunakan adalah platinum dan emas. Kalau Anda memilih emas, ada dua pilihan, biasanya berwarna kuning/gold atau putih. Pertimbangkan juga warna kulit apakah pas memakai jenis cincin dengan logam tertentu. 

Jangan Lupa Prinsip 4C Berlian 

Cincin yang baik biasanya bersertifikasi misalnya dari GIA. Selain itu, memilih berlian harus menganut prinsip 4C yaitu, cut, carat, clarity and color dengan spesifikasi sebagai berikut:

Cut artinya potongan terbaik yang dimiliki berlian tersebut. Semakin baik potongan berlian, maka kilaunya semakin cemerlang dan berkelas. 

Cara memiliki arti sebagai ukuran berlian yang didefinisikan sebagai panjang, lebar dan tinggi. Selain itu, bila harganya semakin tinggi maka harganya lebih mahal. 

Color berarti warna yang mana variasinya ada beberapa misalnya biru, cokelat hingga putih. Warna yang paling langka dan banyak disukai adalah merah muda dan hijau. Jadi tidak heran kalau berlian jenis ini jadi lebih mahal. 

Clarity di sini berarti kejernihan perhiasan berlian tersebut. Perhatikan baik-baik apakah ada cacat di setiap sudut berlian dan apakah berlian tersebut sangat jelas dan berkilau. 

Mengapa Cincin Solitaire Dipakai Untuk Tunangan 

Jenis cincin solitaire kerap dipakai untuk tunangan karena tampilannya yang elegan dan mewah. Hal inilah yang membuat banyak orang mengaguminya. Disamping itu, cincin jenis ini memiliki makna yang dalam, yaitu sebagai lambang kesetiaan cinta. Jadi tidak heran kalau cincin ini cocok buat tunangan. 

Ragam Engagement Ring Yang Bisa Anda Pilih

Aileth Engagement Ring 

Jenis cincin ini memiliki karakteristik heart shape diamond alias bentuknya yang seperti hati. Ukuran berlian ini lebih besar sehingga memiliki 0.70 carat pada bagian tengah. Cincin ini terbuat dari rangka rose gold 3,168 gram dengan 23 butir berlian asli; 1, 004 carat. 

Alma Engagement Ring 

Jenis cincin tunangan ini memiliki potongan berlian berbentuk oval, menjadikan tampilan Anda jadi jauh lebih mewah. Berlian ini memiliki 0.812 carat dan bagian tengahnya dipercantik dengan 34 round cut diamond serta dua buah segitiga atau triangle cut diamond. Untuk bagian sisi kanan dan kiri, cincin ini disambungkan oleh rose gold dan white gold sehingga tampilannya begitu mewah dan mempesona.

Nah itulah ragam tips tentang cara memilih cincin tunangan. Segera kunjungi toko emas berlian Miss Mondial & Mondial di kota mu !!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.