3 Macam Ukuran Kran Air Standar yang Perlu Anda Ketahui



Tidak sedikit orang yang belum sadar bahwa kran air memiliki ukuran standar yang cukup beragam. Sebelum membeli kran untuk kebutuhan rumah, ada baiknya Anda mengetahui ukurannya terlebih dahulu. Jadi, Anda bisa memilih ukuran kran sesuai dengan kebutuhan.

Langsung saja, berikut ini 3 macam ukuran kran standar yang perlu Anda ketahui:

1. Kran Ukuran ½ Inci

Standar ukuran kran yang paling kecil adalah ½ inci. Bahan utama untuk kran ukuran kecil biasanya adalah kombinasi zinc atau seng dan kuningan. Pasalnya, keduanya mampu menghasilkan material yang tahan lama. 

Pada umumnya, kran ½ inci dipakai untuk kebutuhan domestik. Contohnya yaitu mencuci piring, kamar mandi, cuci tangan, dan lain sebagainya. Intinya, kran kecil ini untuk kebutuhan yang tidak membutuhkan debit air tinggi. Jika mencari kran untuk kebutuhan tersebut, Anda bisa memilih kran ½ inci.

2. Kran Ukuran ¾ Inci

Ukuran standar kedua yang lebih besar dari sebelumnya yaitu kran ¾ inci. Pada umumnya, kran ukuran ¾ inci digunakan untuk kebutuhan kran tembok. Pasalnya, debit air yang dikeluarkan sudah lebih besar. 

Jika mencari kran ukuran ¾ inci, Anda harus memperhatikan bahannya. Pastikan kran menggunakan bahan yang tahan terhadap tekanan air. Terkadang, kran ukuran ¾ inci juga dipakai di kamar mandi untuk pengisian bak air. Debit air yang lebih tinggi membuat bak lebih cepat penuh.

3. Kran Ukuran 1 Inci

Ukuran kran terbesar yang bisa Anda pilih adalah kran 1 inci. Karena ukurannya besar, maka debit air yang dikeluarkan juga besar dan kencang. Kran ukuran 1 inci tidak cocok untuk penggunaan di dalam rumah. 

Biasanya, kran dipasang di luar rumah untuk kebutuhan seperti menyiram tanaman dan lain sebagainya. Jika Anda mencari kran dengan debit tinggi, maka cari yang ukurannya 1 inci.

Itulah informasi yang disampaikan mengenai ukuran kran air standar di pasaran. Jika mencari kran dengan kualitas terbaik dan ukuran beragam, Anda bisa mencarinya di KOHLER. Banyak pilihan kran mulai dari model biasa sampai modern dan juga ukuran kecil sampai besar. Langsung kunjungi website KOHLER untuk mendapatkan informasi lengkapnya!


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.